kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Mei 2020 17:06

Rumor: Febri Hariyadi Diincar Klub Thailand, Muangthong United

Konten Redaksi kumparan
Persib Bandung melawan PSIS Semarang, POTRAIT
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang PSIS di laga lanjutan pekan ke 27 Shopee Liga 1. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Paul Murphy, football writer spesialis sepak bola Thailand yang pernah menulis untuk ESPN, melaporkan bahwa SGC Muangthong United kini berencana untuk merekrut pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi. Ketertarikan ini tentu memiliki sebab jelas.
ADVERTISEMENT
Febri sendiri merupakan salah satu pilar penting Persib saat ini. Sang pemain berusia 24 tahun tersebut biasa beroperasi sebagai winger kanan, dan telah mencetak 9 gol dan 8 assist dalam 28 pertandingan di Liga 1 2019.
Nah, di lain sisi, Muangthong United tak memiliki pemain sayap kanan murni. Kehadiran Febri dalam tim berjuluk The Twin Qilins itu tentu bisa menambah daya serangan. Apalagi, Febri tak hanya cepat, tapi juga memiliki kemampuan teknikal yang mumpuni.
Sebagai informasi, Muangthong United merupakan salah satu tim dengan sejarah yang layak dibanggakan dalam sepak bola Thailand. Mereka sudah menjuarai Thailand League 1, kompetisi sepak bola level teratas di Thailand, sebanyak 4 kali dan terakhir di 2016.
ADVERTISEMENT
Persib Bandung melawan Perseru Badak Lampung
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi berebut bola dengan pemain Perseru Badak Lampung pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Ya, jika terwujud, transfer ini nampaknya bakal menguntungkan kedua belah pihak. Tantanganya buat Muangthong, Persib tentu takkan melepas pemain terbaiknya begitu saja.
Jika mengacu Transfermarkt, Febri memiliki nilai sebesar 325 ribu euro. Nah, di skuat Muangthong United, hanya ada 3 pemain yang memiliki nilai estimasi harga lebih tinggi daripada Febri.
Dengan kondisi pandemi virus corona, ini mungkin bisa membikin Muangthong berpikir panjang sebelum mencoba merekrut Febri di bursa transfer Liga Thailand, yang biasnaya bakal dibuka pada akhir Juni dan ditutup pada akhir Juli mendatang.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.