Bola & Sports
·
8 Oktober 2019 17:24

Rumor: Spalletti atau Pioli, Siapa Calon Pelatih Baru Milan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor: Spalletti atau Pioli, Siapa Calon Pelatih Baru Milan? (40541)
Ekspresi kekecewaan Spalletti di laga Inter vs Roma. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan memang meraih hasil positif di laga pekan ketujuh Serie A 2019/20. Menghadapi Genoa, Milan menang 2-1. Namun, bukan berarti Marco Giampaolo selamat dari ancaman pemecatan.
ADVERTISEMENT
Sebelum laga yang dihelat di Luigi Ferraris, Minggu (6/10/2019) tersebut, Milan berada dalam tren negatif. Pada pekan keenam, mereka ditundukkan 1-3 oleh Fiorentina di San Siro.
Tidak hanya itu. Dalam enam laga yang sudah dilalui di Serie A, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan menderita empat kekalahan. Rossoneri pun sempat terdampar ke posisi 16 klasemen sementara.
Melansir Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport, Milan sudah melakukan pendekatan kepada Luciano Spalletti. Sosok berusia 60 tahun itu sedang menganggur usai bercerai dengan Inter Milan.
Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Spalletti. Rossoneri juga siap membantu Spalletti bernegosiasi dengan Inter terkait kompensasi kontraknya. Saat ini, Spalletti masih terikat kontak dengan Inter hingga 2021.
ADVERTISEMENT
Namun, dilansir Sky Sports Italia, negosiasi antara Spalletti dan Inter perihal kompensasi kontrak ini mandek. Pasalnya, Spalletti meminta biaya kompensasi sebesar gaji satu musim. Awalnya, Spalletti hanya meminta kompensasi sebesar gaji enam bulan.
Sejak awal, Inter mesti membayar 25 juta euro (sekitar Rp 389 miliar per kurs 8/10/2019) untuk memutus kontrak Spalletti. Mengutip laporan Football Italia, Inter mesti membayar 15 juta euro lagi (sekitar Rp 223 miliar) jika Spalletti menginginkan seluruh sisa kontraknya dibayar.
Mandeknya negosiasi Spalletti dan Inter ini berpengaruh terhadap manuvernya menuju Milan. Sadar bahwa Spalletti masih dirundung ketidakpastian, Il Diavolo Rosso langsung mencari calon baru.
Rumor: Spalletti atau Pioli, Siapa Calon Pelatih Baru Milan? (40542)
Stefano Pioli memimpin Fiorentina di laga melawan Juventus. Foto: Reuters/Alessandro Bianchi
Nama Stefano Pioli pun mencuat ke permukaan. Sosok satu ini tidak asing dengan Kota Milan karena pada musim 2016/17, ia pernah jadi pelatih Inter.
ADVERTISEMENT
Pelatih berusia 53 tahun itu juga tengah menganggur usai mengakhiri kerja sama dengan Fiorentina pada April 2019. Pioli disebut akan mengadakan pertemuan dengan manajemen Milan pada Selasa (8/10) ini.
Selain dua pelatih di atas, ada beberapa nama yang mencuat sebagai calon pelatih baru Milan. Salah duanya adalah Rudi Garcia, eks pelatih AS Roma dan Marcelino Garcia Toral, eks pelatih Valencia.