Bola & Sports
·
29 September 2020 11:53

Rumor Transfer: 3 Pemain MU Diincar Klub Liga Italia, Siapa Saja?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: 3 Pemain MU Diincar Klub Liga Italia, Siapa Saja? (54838)
Andreas Pereira merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion. Foto: Andrew Yates/REUTERS
Setidaknya, ada 3 pemain Manchester United (MU) yang dilaporkan sedang diminati oleh klub-klub Liga Italia. Salah satunya di antaranya bahkan hampir pasti pindah.
ADVERTISEMENT
'Iblis Merah' memang santer dikabarkan ingin melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas 2020. Boleh jadi, ini adalah cara MU mengumpulkan modal untuk merekrut pemain baru.
Jelang ditutupnya bursa tranfer pada 5 Oktober mendatang, MU dikabarkan ingin merekrut Alex Telles dan Jadon Sancho. Namun, klub yang hanya baru merekrut Donny van de Beek itu terkendala dengan harga yang dipatok oleh klub pemilik kedua pemain tersebut.
Kini, pemain-pemain yang dirumorkan hendak dijual MU telah memiliki peminat. Menurut laporan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano; mereka adalah Andreas Pereira, Diogo Dalot, dan Chris Smalling.
Rumor Transfer: 3 Pemain MU Diincar Klub Liga Italia, Siapa Saja? (54839)
Fred dan Diogo Dalot dalam sesi latihan Manchester United. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Pereira kabarnya telah sepakat ke Lazio. Biancocelesti ingin meminjam gelandang asal Brasil itu dengan opsi permanen senilai 27 juta euro (setara Rp 469 miliar). Kedua tim pun telah menyepakati pembagian tanggung jawab soal gaji sang pemain.
ADVERTISEMENT
Pemain 24 tahun itu sejatinya diturunkan 40 kali oleh The Red Devils di semua ajang musim lalu. Namun, sejak kompetisi digulirkan lagi di tengah pandemi COVID-19, Juni lalu; Pereira cuma main tiga kali dan selalu sebagai pemain pengganti.
Sementara itu, Dalot dirumorkan ingin dipinjam dengan opsi dipermanenkan oleh AC Milan. Namun, MU inginnya melepas sang pemain secara permanen. Alhasil, belum ada kesepakatan yang tercapai saat ini.
Pemain 21 tahun itu memang sudah jarang mendapat kesempatan tampil. Pada musim 2019/20, Dalot cuma tampil 11 kali dan belum dimainkan sama sekali pada musim ini.
Di sisi lain, Smalling dilaporkan akan secara penuh dimiliki AS Roma. Pembicaraan kedua tim yang sempat terhenti karena kesepakatan harga kembali dilanjutkan. Bek asal Inggris itu kabarnya sangat ingin hengkang dan kembali berseragam Giallorossi.
ADVERTISEMENT
Smalling memang sempat dipinjamkan MU ke AS Roma pada musim 2019/20. Ia jadi tumpuan utama di lini pertahanan dengan telah tampil sebanyak 30 kali di Liga Italia, lima kali di Liga Europa, dan dua kali di Coppa Italia.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.