Bola & Sports
·
6 Juni 2020 2:14

Rumor Transfer: Setelah Dapatkan Timo Werner, Chelsea Kejar Ben Chilwell

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumor Transfer: Setelah Dapatkan Timo Werner, Chelsea Kejar Ben Chilwell (99915)
Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Foto: Robert ATANASOVSKI / AFP
Aktivitas transfer Chelsea masih jauh dari kata selesai. Setelah selangkah lagi mendapatkan Timo Werner, Chelsea dikabarkan tengah mengejar bek kiri Leicester City, Ben Chilwell.
ADVERTISEMENT
Menurut berbagai media pada Jumat (5/6/2020) WIB, Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan pemilik Werner, RB Leipzig. Mereka hanya perlu menegosiasikan kontrak dengan Werner sebelum meresmikan penyerang asal Jerman tersebut.
Tak sampai satu hari setelah kabar Werner itu, pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, menyatakan bahwa Chelsea tengah berdiskusi dengan Leicester. Chilwell, tentu saja, menjadi subyek diskusi tersebut.
Menurut Sky Sports, Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memang meminta bek kiri anyar kepada klubnya sejak dilantik di awal 2019/2020. Nah, Chilwell disebut-sebut menjadi pilihan utama Lampard.
Rumor Transfer: Setelah Dapatkan Timo Werner, Chelsea Kejar Ben Chilwell (99916)
Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell. Foto: Ben STANSALL / AFP
Tentu, ada alasan mengapa Lampard menambatkan hatinya kepada Chilwell. Bek kiri Timnas Inggris itu terbukti apik, baik secara ofensif maupun defensif, sejauh ini bersama Leicester City.
ADVERTISEMENT
Chilwell sanggup mengemas dua gol plus tiga assist di Premier League 2019/2020. Ia juga sukses mencatatkan rata-rata 1,6 tekel, 1,1 intersep, dan dua sapuan per laga di liga musim ini.
Belum sampai di situ. Usia Chilwell saat ini baru menginjak 23 tahun. Ia masih memiliki banyak ruang untuk berkembang, dan Lampard adalah pelatih yang andal dalam menangani pemain-pemain muda.
Minat Lampard dan Chelsea tak bertepuk sebelah tangan. Chilwell, menurut Romano, tertarik untuk bergabung bersama The Blues.
Kini, yang perlu Chelsea lakukan adalah membujuk Leicester City, dan itu sama sekali tak mudah. Menurut Romano, Leicester mematok harga Ben Chilwell di angka 60 juta poundsterling.
Sementara, Chelsea hanya bersedia mengeluarkan uang 45 juta poundsterling untuk memboyong sang bek kiri.
ADVERTISEMENT
Wajar apabila Chelsea tak ingin mengeluarkan uang lebih banyak. Mereka baru saja mengeluarkan 53 juta poundsterling untuk memboyong Werner.
Dari situ, muncul alternatif. Romano meyakini bahwa Chelsea bakal membidik bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, jika negosiasi dengan Leicester mentok. Tagliafico bisa ditebus dengan mahar senilai 22,4 juta poundsterling.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.
-----
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.