kumparan
9 Januari 2019 0:29

Saddil Ramdani Resmi Jadi Pemain Baru Klub Malaysia, Pahang FA

Saddil Ramdani
Saddil Ramdani saat membela Timnas U-19. (Foto: Sigid Kurniawan/ANTARA)
Klub Malaysia, Pahang FA, menjadi pelabuhan terbaru bagi karier Saddil Ramdani. Pemuda yang baru saja berulang tahun ke-20 pada 2 Januari lalu ini menjadi satu dari tiga pemain asing di klub tersebut bersama Darryl Herold Goulon asal Prancis dan Safuwan Baharuddin dari Singapura.
ADVERTISEMENT
Kabar tersebut disampaikan Pahang FA lewat pengumuman soal agenda pramusim di laman resmi klub, Senin (7/1/2019). Saat pengumuman ini disampaikan Safuwan masih belum diresmikan menjadi pemain baru.
"Ini adalah peluang terbaik bagi ketua jurulatih, Dollah Saleh, menguji barisan pemainnya termasuk mendapatkan keserasian antara pemain impor dan pemain tempatan (lokal), setelah kebanyakan mereka hanya baru melapor diri pada tahun baru ini," tulis Pahang FA.
"Selain pemain tempatan (lokal) yang majoriti dikekalkan (mayoritas dipertahankan), rombongan ini juga disertai dua lagi pemain impor baru yaitu Darryl Herold Goulon dari Perancis dan Saddil Ramdani pemain muda dari Indonesia," tambah mereka.
Tidak dirinci oleh Pahang FA berapa lama Saddil dikontrak. Yang jelas, eks pemain Persela Lamongan itu saat ini sedang berada di Thailand untuk mengikuti aktivitas pramusim Pahang FA. Klub berjuluk Tok Gajah ini mengagendakan tiga uji tanding yakni menghadapi Visakha FC dari Kamboja (8/1) serta dua klub lokal Thailand, Chonburi FC (10/1) dan Thai Army United (12/1).
ADVERTISEMENT
Saddil sendiri sudah dipercaya untuk menghuni sebelas awal Pahang FA dalam pertandingan menghadapi Visakha. Sayangnya, Pahang FA kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut. Di laga itu Saddil bermain sebagai penyerang sayap kiri dan mengenakan kostum nomor 15. Persiapan pramusim inilah yang membikin Saddil belum bisa bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.
Dengan kepastian berlabuh ke Pahang FA, Saddil menjadi pemain Indonesia kedua di Liga Super Malaysia setelah Achmad Jufriyanto. Jupe --sapaan akrab Jufriyanto-- sudah berlaga bersama Kuala Lumpur FA sejak musim lalu. Di Pahang FA, Saddil mengikuti jejak Andik Vermansah yang musim ini memutuskan kembali ke Indonesia untuk memperkuat Madura United.
Andik adalah satu dari tiga pemain Indonesia yang memutuskan untuk mudik. Bersamanya ada Evan Dimas Darmono yang bergabung dengan Barito Putera dan Ilham Udin Armaiyn yang jadi pemain baru Bhayangkara FC.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan