kumparan
8 November 2019 22:10

Serangan Tepi Sayap, Kunci Timnas U-19 Raih Kemenangan Atas Hong Kong

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Fajar Fathur, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Hong Kong di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi/kumparan
Timnas U-19 Indonesia kembali menorehkan hasil positif di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Bersua Hong Kong di Stadion Madya pada Jumat (8/11), Timnas U-19 menang 4-0.
ADVERTISEMENT
Fakhri Husaini selaku juru latih Timnas U-19 tak segan mengapresiasi anak asuhnya. Secara khusus, Fakhri menilai para pemain menjalankan skema permainan sesuai instruksi.
"Syukur alhamdulillah kami kembali dapat tiga poin dan ini jadi modal kami di laga selanjutnya. Saya berikan apresiasi luar biasa terhadap semua pemain karena bermain sesuai skenario yang sudah kami sepakati di awal," kata Fakhri.
"Komitmen kami semua menghadapi Hong Kong adalah kami fokus disiplin ke bertahan. Namun, untuk menyerang, kami memang memilih melalui tepi sayap," jelasnya.
Selebrasi pemain Timnas U-19 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Hong Kong di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (8/11). Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Tepi sayap yang dimaksud Fakhri adalah pos yang dihuni Fajar Fathurrahman dan Supriadi. Dua pemain tersebut rajin melakukan tusukan-tusukan guna mendulang peluang.
Hasilnya? Pada menit ke-29, kerja sama Supriadi dan Fajar berbuah gol kedua bagi Timnas U-19.
ADVERTISEMENT
Tanpa menyampingkan gol pertama yang dicetak Bagas Kaffa usai mengonversi umpan David Maulana, proses gol sejatinya diawali dari tepi sayap. Ketika itu, Fajar melakukan umpan satu dua dengan David.
"Pada intinya, seluruh pemain bekerja dengan baik. Memang kami menyerang melalui sayap, tetapi tak lupa peran pemain lain juga ada ketika membongkar pertahanan lawan," kata Fakhri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan