Bola & Sports
·
7 Agustus 2020 3:15

Sevilla vs Roma: Giallorossi Kalah, Paulo Fonseca Merasa Amat Bertanggung Jawab

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sevilla vs Roma: Giallorossi Kalah, Paulo Fonseca Merasa Amat Bertanggung Jawab (4087)
searchPerbesar
Sevilla vs Roma Foto: Friedemann Vogel/Reuters
Setelah AS Roma kalah dari Sevilla FC di Liga Europa 2019/20, semua mata layak tertuju pada Paulo Fonseca. Baginya, kekalahan 2-0 Giallorossi dari Sevilla pada Jumat (7/8) dini hari WIB itu adalah tanggung jawabnya.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, pelatih 47 tahun itu mengakui bahwa armada Julen Lopetegui bermain lebih baik dari timnya. Jauh lebih baik.
"Saya juga kecewa, tetapi harus saya katakan kami memang pantas kalah. Sevilla adalah tim yang lebih baik, mereka bermain lebih baik dan kami harus menerima keunggulan mereka," katanya kepada Sky Sport Italia.
Menurutnya, Roma telah melakukan apa yang mereka bisa. Namun pada akhirnya, mereka tetap tak berdaya.
Sevilla vs Roma: Giallorossi Kalah, Paulo Fonseca Merasa Amat Bertanggung Jawab (4088)
searchPerbesar
Pelatih Roma, Paulo Fonseca. Foto: AFP/Marco Bertorello
"Saya adalah orang yang paling bertanggung jawab, tetapi kita harus melihat kenyataan dan kenyataannya adalah bahwa Sevilla saat ini lebih baik," jelas Fonseca.
Walau begitu, ke depannya, eks pelatih Shakhtar Donetsk itu tak akan mengubah sistem permainannya. Dia berdalih, sistem yang ada sekarang mampu membuat Roma memenangi hampir semua laga Liga Italia 2019/20 usai restart (8 kali menang, 4 kali kalah, sekali imbang).
ADVERTISEMENT
"Jika saya mengubah sistem untuk pertandingan ini, itu tidak akan menjadi pendekatan yang seimbang. Sulit untuk menerimanya, tetapi kami harus menerima tanpa alasan bahwa kami kalah dari tim yang bermain lebih baik," tandasnya.
Kenyataannya, Sevilla memang lebih mendominasi laga, baik dari persentase penguasaan bola (56,4%) hingga jumlah tembakan (16:7). Operan, pressing, dan build up serangan mereka lebih terorganisir.
---
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.