kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Maret 2020 12:05

Skuat Bhayangkara FC Dinyatakan Negatif Corona

Konten Redaksi kumparan
Pemain Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC menjalani latihan di Stadion PTIK, Jakarta. Foto: Dok. Bhayangkara FC
Manajemen Bhayangkara FC mengonfirmasi bahwa skuat The Guardian bebas dari virus corona. Kabar baik ini diungkapkan oleh dokter tim, Muhammad Yusuf Zulfikar, usai mengantongi hasil tes kesehatan, Selasa (31/32020).
ADVERTISEMENT
''Alhamdulillah, hasil screening COVID-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara bebas dari COVID-19,'' kata Yusuf di situs resmi klub.
Kamis (26/3) pekan lalu Bhayangkara menggandeng Rumah Sakit Royal Progress untuk menguji kondisi 65 personelnya. Tes yang meliputi pengambilan sampel darah dan x-ray thorax (rontgen bagian dada) itu diselenggarakan di mes klub.
Saat ini, anak-anak asuh pelatih Paul Munster tengah diliburkan menyusul terbitnya Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/2020. Dalam surat itu disebutkan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa melanjutkan pelaksanaan Liga 1 dan 2 2020 setelah 1 Juli 2020 jika status darurat bencana dari Pemerintah RI tidak diperpanjang.
Paul Munster (kanan), pelatih Bhayangkara FC
Paul Munster (kanan), pelatih Bhayangkara FC. Foto: Dok. Bhayangkara FC
Atas dasar tersebut, para pemain serta ofisial diizinkan untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing. Meski begitu, tim pelatih Bhayangkara mewajibkan seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi dengan memberikan porsi latihan harian. Latihan yang dijalani masing-masing pemain juga mesti dilaporkan secara berkala kepada tim pelatih.
ADVERTISEMENT
''Kami juga tak henti dan bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening COVID-19 itu negatif. Rutin muncuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah,'' tutur Yusuf.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white