kumparan
15 September 2019 9:01

Ujian Berat Banuelos Itu Bernama PSIS

Pertandingan Liga 1 PSIS vs Persija
Pertandingan Liga 1 antara PSIS vs Persija. Foto: Dok. Media Persija
Persija Jakarta akan bersua PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2019. Kedua kesebelasan dijadwalkan bentrok di Stadion Patriot Candrabragha, Minggu (15/9) mulai pukul 15:30 WIB.
ADVERTISEMENT
Ini jadi laga hidup mati bagi pelatih Persija, Julio Banuelos. Jika gagal menyudahi laga dengan kemenangan, nasib arsitek asal Spanyol bisa saja selesai di Persija.
Julio Banuelos, sesi jumpa pers sebelum laga menghadapi PSIS Semarang
Pelatih Persija, Julio Banuelos (kanan), dalam sesi jumpa pers sebelum laga menghadapi PSIS Semarang. Foto: Dok. Media Persija
Penyebab munculnya peringatan yang disampaikan manajemen itu berangkat dari hasil mengecewakan Macan Kemayoran. Dalam empat laga teraktual, Andritany Ardhiyasa dan kolega gagal meraup poin penuh.
Alhasil, Persija kini terpuruk di zona merah alias degradasi. Mereka berada di urutan ke-17 dengan 14 poin,
''Pertandingan ini sangat penting, bukan buat head coach saja, tapi untuk seluruh pemain. Dan saya sangat senang karena saya dapat dukungan dari seluruh pemain,'' ujar Banuelos dalam sesi jumpa pers sebelum laga.
''Dan tentu kami berharap petang nanti kami bisa tampil maksimal. Karena kami sudah melakukan persiapan dengan amat baik beberapa hari belakangan,'' tutur ia menambahkan.
ADVERTISEMENT
Beruntung bagi Persija, lima pemain utama PSIS alpa pada laga kali ini absen. Bek asal Brasil, Wallace Costa, bek sayap Safrudin Tahar, dan gelandang Finky Pasamba terkena akumulasi kartu kuning saat melawan PSM Makassar pekan lalu.
Loading Instagram...
Selain itu, pemain muda tim beralias 'Laskar Mahesa Jenar' yakni Ryan Ardiansyah juga masih absen akibat kartu merah saat menghadapi Arema (31/8/) lalu. Sementara penyerang Claudir Marini Jr masih diragukan tampil karena mengalami cedera.
''Kalau berbicara pemain yang absen, Persija juga ada pemain absen seperti ada Fachruddin (Ariyanto), Ismed (Sofyan) dan Ryuji (Utomo) yang terkena akumulasi,'' kata Banuelos.
''Tapi yang penting kita fokus dalam tim kita dulu dan saya enggan membicarakan soal pemain yang absen. Terpenting saat ini adalah bagaimana bisa bermain maksimal, dan memenangi pertandingan. Itulah fokus kami,'' jelasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan