Bola & Sports
·
9 April 2021 6:04

Update Kasus Rasialis Mouctar Diakhaby: La Liga Tak Temukan Bukti

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Update Kasus Rasialis Mouctar Diakhaby: La Liga Tak Temukan Bukti (8153)
searchPerbesar
Bek Valencia asal Prancis, Mouctar Diakhaby. Foto: Glyn KIRK / AFP
Juan Cala sepertinya akan terbebas dari hukuman terkait aksi rasialis terhadap Mouctar Diakhaby usai hasil investigasi La Liga berbuah nihil. Mereka tidak menemukan bukti insiden yang terjadi di laga Cadiz vs Valencia itu.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Diakhaby mengaku dilecehkan secara rasialis dengan adanya hinaan terhadap warna kulit yang diarahkan kepadanya. Kemudian, Cala membela diri dengan membantah hal itu.
Menurut Cope yang juga dipaparkan Marca, investigasi La Liga yang melibatkan ahli pembaca bibir tidak menemukan bukti rasialisme dalam laga di Estadio Ramon de Carranza itu. Bukti audio juga dikumpulkan dari liputan laga, tetapi juga tidak ditemukan bukti penghinaan rasialis.
Jika begitu, menurut pemaparan Diario de Cadiz, La Liga dan Javier Tebas selaku presiden akan segera mengumumkan bahwa penyelidikan ditutup tanpa ada hukuman yang diberikan kepada Cala jika memang tak ada bukti.
Update Kasus Rasialis Mouctar Diakhaby: La Liga Tak Temukan Bukti (8154)
searchPerbesar
Juan Cala, pemain Cadiz. Foto: Pierre-Philippe Marcou/AFP
Di sisi lain, Juan Cala sendiri juga mengancam akan menuntut pihak-pihak yang menudingnya terhadap rasialisme. Ia memikirkan langkah hukum.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, bukan berarti perjuangan Mouctar Diakhaby mati begitu saja. Menurut Marca, ia dan Valencia masih bisa meminta bantuan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Kasusnya bisa tetap berlangsung karena mereka terus sampai ke dasar percakapan antara Cala dan Diakhaby.
***