kumparan
14 Februari 2020 15:35

Valencia vs Atletico Madrid: Misi Meruntuhkan Keagungan Mestalla

Atletico Madrid vs Levante (PTR)
Pemain Atletico Madrid dan Levante memperebutkan bola. Foto: REUTERS/Sergio Perez
Atletico Madrid bakal melakoni jadwal berat hingga tengah pekan nanti. Mereka ditantang Valencia di gameweek 24 La Liga dan Liverpool pada babak 16 Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Liverpool, tentu saja bukan lawan yang mudah. Mereka saat ini menguasai Premier League dengan keunggulan 22 poin dari Manchester City di posisi runner-up. Jangan lupa kalau The Reds juga berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions.
Meski demikian, Diego Simeone tak lantas mengabaikan Valencia. Sebaliknya, dia bakal mengerahkan kekuatan terbaiknya pada laga yang digelar Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB.
"Saya tidak memikirkan pertandingan Selasa saat ini, saya tidak memberi perhatian lebih pada itu. Setelah Valencia, baru kemudian kami akan melihat pertandingan berikutnya," kata Simeone seperti dilansir Marca.
Simeone, Morata (P)
Diego Simeone memeluk Alvaro Morata yang sukses mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen. Foto: Reuters/Sergio Perez
Keputusan Simeone untuk tidak 'melepaskan' duel lawan Valencia amat masuk akal. Pasalnya, Atletico saat ini tercecer di peringkat keempat klasemen sementara La Liga karena baru mengemas 39 angka --tertinggal 3 poin dari Getafe yang berada satu setrip di atasnya.
ADVERTISEMENT
Tak sampai di situ, Atletico juga butuh kemenangan demi mengatrol kepercayaan diri tim. Pekan lalu mereka sukses mengalahkan Granada, sekaligus jadi kemenangan perdana dalam enam laga terakhir di lintas ajang.
"Ini sangat penting pertandingan karena yang akan datang berikutnya. Valencia sangat kuat di kandang. Mereka memiliki banyak pemain jago. Jadi, kami harus berpikir untuk bisa mengalahkan mereka walau dalam pertandingan yang sulit," imbuh Simeone.
Barcelona
Ekspresi kecewa Lionel Messi usai Valencia berhasil membobol gawang Barcelona. Foto: Reuters/Albert Gea
Oke, grafik performa Valencia memang sedang menurun. Mereka kalah dalam dua laga beruntun (dari Granada di Copa del Rey dan Getafe pada panggung La Liga). Alhasil, 'Kelelawar Mestalla' masih tertahan di posisi ketujuh.
Namun, perlu diingat kalau Valencia bukanlah tim kaleng-kaleng. Belum pernah sekalipun Los Ches takluk pada laga kandang La Liga. Rincinya, 7 kemenangan dan 5 imbang dari total 12 laga kandang. Itu termasuk menahan imbang Real Madrid serta menjungkalkan Barcelona dua gol tanpa balas.
Atletico vs Valencia
Pertandingan La Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Valencia. Foto: REUTERS/Sergio Perez
Kabar baiknya, catatan Atletico di Mestalla terbilang lumayan. Mereka tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhir. Dua kali menang dan dua lainnya berakhir imbang.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Albert Celades juga tak bisa menurunkan skuat terbaiknya dini hari nanti. Rekrutan anyarnya, Alessandro Florenzi, absen gara-gara akumulasi kartu. Dia menyusul Ezequiel Garay yang absen lantaran cedera. Tak sampai di situ, Valencia juga terancam kehilangan Rodrigo Moreno, Francis Coquelin, dan Jose Gaya yang kondisinya belum 100% fit.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan