Newcastle United
28 Februari 2020 19:45

Waspadai Virus Corona, Newcastle United Larang Pemain Berjabat Tangan

Waspadai Virus Corona, Newcastle United Larang Pemain Berjabat Tangan (8187)
Steve Bruce pimpin sesi latihan Newcastle di China. Foto: Dok. Newcastle United F.C.
Merebaknya virus corona membuat ranah olahraga waspada, tak terkecuali klub Premier League, Newcastle United. Teranyar, pelatih Newcastle, Steve Bruce, menjelaskan bahwa klubnya melarang para pemain dan stafnya untuk berjabat tangan.
ADVERTISEMENT
"Di sini ada tradisi berjabat tangan. Setiap kali bertemu, kami akan saling berjabat tangan. Biasanya, sih, pagi hari. Kami harus menghentikan tradisi itu untuk sementara demi antisipasi virus [corona]," jelas Bruce, dilansir ESPNFC.
"Semoga saja situasinya tidak bertambah buruk. Kami seperti orang lain, mencari informasi apa yang bakal terjadi lewat televisi. Pokoknya sekarang kami memperhatikan setiap detail," tutur Bruce.
Waspadai Virus Corona, Newcastle United Larang Pemain Berjabat Tangan (8188)
Para pemain Newcastle United melakukan pemanasan. Foto: REUTERS/Hannah McKay
Newcastle tidak menjadi satu-satunya pelakon sepak bola yang melakukan antisipasi penyebaran virus corona. Di Italia, misalnya. Sejumlah laga mesti digelar tanpa penonton, termasuk laga Inter Milan vs Juventus di Serie A dan Inter Milan vs Ludogorets di Liga Europa.
Pun demikian di Spanyol. Valencia mengumumkan bahwa mereka membatalkan seluruh kegiatan publik, termasuk konferensi pers jelang laga, demi antisipasi penyebaran virus corona.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, laga mereka mengonfirmasi dibatalkannya acara tribute untuk David Villa yang tadinya direncakan digelar pada hari yang sama dengan laga melawan Real Betis.
Mengutip ESPNFC, Valencia juga mengonfirmasi pada Kamis (27/2) bahwa seorang jurnalis olahraga yang meliput laga Atalanta melawan Valencia di Milan pada 19 Februari didiagnosis terpapar virus corona.
----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
ADVERTISEMENT