Bola & Sports16 September 2020 6:40

West Brom Rekrut Mantan Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic

Konten Redaksi kumparan
West Brom Rekrut Mantan Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic (1519556)
Branislav Ivanovic resmi berseragam West Bromwich Albion. Foto: Dok. Twitter/@WBA
Branislav Ivanovic kembali ke Liga Inggris. Namun, bek asal Serbia itu bukan kembali bermain untuk Chelsea melainkan untuk West Bromwich Albion.
ADVERTISEMENT
Ivanovic didatangkan West Brom secara gratis dan menandatangani kontrak selama satu musim. Sebelumnya, pemain yang sudah berusia 36 tahun itu meninggalkan Zenit Saint-Petersburg pada Juli lalu setelah menghabiskan waktu selama tiga setengah musim.
Bersama Zenit, Ivanovic tampil sebanyak 125 kali dan bisa membuat 12 gol serta 4 assist. Ivanovic juga sukses membawa Zenit meraih dua gelar Liga Rusia serta satu gelar Piala Rusia.
West Brom Rekrut Mantan Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic (1519557)
Branislav Ivanovic resmi berseragam West Bromwich Albion. Foto: Dok. Twitter/@WBA
"Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia. Saya butuh untuk menantang diri saya dan saya siap untuk tantangan itu. Saya sangat senang bisa kembali bermain di Liga Inggris," ujar Ivanovic dilansir situs resmi klub.
"Saya harap saya bisa meraih sukses di sini, saya memiliki banyak ambisi dan saya ingin menghadirkan banyak hal. Saya akan memberikan segalanya untuk West Brom," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Ivanovic bergabung dengan Chelsea pada pertengahan musim 2007/08 lalu. Saat itu, Ivanovic didatangkan dari Lokomotiv Moscow dengan banderol sebesar 12 juta euro.
Hampir sembilan musim di Chelsea, Ivanovis sukses meraih beragam gelar. Tercatat, pria yang lahir di Sremska Mitrovica memenangi tiga gelar Liga Inggris, tiga gelar Piala FA, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.
West Brom Rekrut Mantan Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic (1519558)
Branislav Ivanovic resmi berseragam West Bromwich Albion. Foto: Dok. Twitter/@WBA
Pengalaman yang banyak ini membuat Ivanovic dibutuhkan oleh West Brom. Apalagi, anak-anak asuh Slaven Bilic ini merupakan tim promosi yang ada di Liga Inggris.
"Dia merupakan rekrutan bagus untuk kami yang merupakan tim promosi. Dia memenuhi semua syarat yang kami butuhkan," ujar Slaven Bilic.
"Dia sudah melakukan semuanya dalam kariernya, itu luar biasa. Kami senang, dia menambah kualitas dan pengalaman baik di dalam maupun luar lapangan," tambahnya.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white