Arsenal Libas Linkoping dan Hasil Kualifikasi Liga Champions Wanita Lainnya

7 September 2023 11:29
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Arsenal Women vs Linkoping di ronde pertama kualifikasi Liga Champions Wanita 2023/24, Rabu (6/9). Foto: Dok. Arsenal
ADVERTISEMENT
Arsenal memulai perjalanannya di kualifikasi Liga Champions Wanita 2023/24 dengan apik. The Gunners berhasil melibas wakil Swedia, Linkoping dengan skor 3-0 di Linkoping Arena, di ronde pertama kualifikasi pada Rabu (6/9) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol kemenangan Arsenal di laga tersebut baru tercipta di babak kedua. Para pemain yang mencatatkan namanya di papan skor yakni Caitlin Foord (53'), Lina Hurtig (81'), dan Stina Blackstenius (90').
Dalam duel tersebut, sejumlah pemain baru Arsenal juga mencicipi laga debutnya. Alessia Russo, Amanda Ilestedt, dan Cloe Lacasse mendapat menit bermain kontra Linkoping.
Selain kemenangan itu, ada kabar positif lainnya yang menghampiri Arsenal. Salah satu pemain kunci The Gunners, Beth Mead, kembali masuk bench pemain usai menepi sembilan bulan karena cedera lutut.
Setelah menghadapi Linkoping, Arsenal akan bersua Paris FC pada Sabtu (9/9) mendatang di Linkoping Arena, Swedia. Pemenang dari duel tersebut berhak untuk mewakili Grup 3 dan bermain di ronde kedua kualifikasi.
ADVERTISEMENT
Pada ronde dua, Arsenal hanya akan menghadapi satu tim. Alessia Russo dkk akan memainkan pertandingan home and away untuk memperebutkan tiket ke babak grup Liga Champions Wanita 2023/24.
Setidaknya ada enam tim yang sudah bersiap pada ronde kedua kualifikasi. Klub-klub tersebut antara lain yakni Wolfsburg, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Sparta Praha, BK Hacken, dan Manchester United.
Pertandingan kualifikasi ronde kedua akan berlangsung pada Oktober mendatang. Babak tersebut akan menentukan 12 tim yang berhak melaju ke fase grup Liga Champions Wanita.
Sedangkan, empat tim lainnya sudah lolos otomatis, salah satunya merupakan juara bertahan Liga Champions musim sebelumnya dan tiga lainnya adalah juara dari tiga liga yang asosiasinya ranking 1-3 UEFA. Keempat tim itu ialah Barcelona, Lyon, Bayern Muenchen dan Chelsea.
ADVERTISEMENT
Babak grup Liga Champions Wanita 2023/24 akan digelar pada November mendatang.
Pemain Arsenal dan Timnas Wanita Irlandia Katie McCabe. Foto: Ronny Hartmann / AFP

Hasil Kualifikasi Liga Champions Wanita Lainnya

Berikut ini hasil kualifikasi ronde pertama kualifikasi Liga Champions Wanita pada Rabu (6/9) malam WIB: