Persis Women Tundukkan Persib Putri dalam Ekshibisi MilkLife Soccer Challenge

3 September 2023 20:41
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Persis putri. Foto: Andi Sidiq/kumparan
ADVERTISEMENT
Persib Putri menghadapi Persis Women dalam laga ekshibisi di Supersoccer Arena, Kudus, Minggu (3/9). Duel tersebut berhasil dimenangi Persis dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Gol-gol kemenangan Persis dilesakkan oleh Octavianti Dwi pada menit ke-10 dan Rosidllah di menit 23.
Duel tersebut merupakan laga ekshibisi dalam rangkaian peresmian Supersoccer Arena dan final MilkLife Soccer Challenge untuk kelompok umur U-10 dan U-12.

Daftar Susunan Pemain Persib vs Persis

Persib Putri: Resti Rosalina, Siti Nuriyah, Dinda Damayanti, Bela Rahayu, Adinda Putri Sudirman, Zahra Nafisa Agustin, Yasni Hanifah, Rindiana Refani, Windi Nopita Putri, Khusnul Hotimah, Neng Resti Agustina.
Persis Women: Kaka, Dian, Shafira Ika Putri, Nastasia Suci, Tia Darti, Tia Darti Septiawati, Helsya Maeisyaroh, Julith, Hanipa Halimatussyadah, Rosdila Siti, Baiq Amiatun, Octavianti Dwi Nurmalita.
Pertandingan antara Persib vs Persis putri. Foto: Andi Sidiq/kumparan

Jalannya Pertandingan Persib Putri vs Persis Women

Kedua tim langsung bermain dengan tensi tinggi usai pertandingan dimulai. Persib dan Persis sama-sama berbalas serangan di lima menit awal jalannya laga.
ADVERTISEMENT
Persis membuka keunggulan di menit ke-10. Adalah Octavianti Dwi yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat umpan manis dari Helsya Maeisyaroh dari tengah lapangan.
Selepas gol tersebut, Persis Women tampak lebih nyaman memainkan bola. Helsya yang bermain di jantung permainan begitu apik mengatur ritme permainan dan mendistribusikan bola ke lini penyerangan.
Di lain sisi, Persib juga sesekali mencoba merangsek pertahanan Persis. Namun, bola selalu terhenti sebelum memasuki area pertahanan lawannya.
Babak pertama berakhir. Persis unggul dengan skor 1-0.
Persis Women di ekshibisi MilkLife Soccer Challenge. Foto: Andi Sidiq/kumparan
Paruh kedua dimulai, Persis sama sekali tak mengendurkan serangan meski sudah unggul satu angka. Pelatih instruksikan untuk bermain lebih agresif dan tambah keunggulan dari pinggir lapang.
Arahan dari juru taktik Persis berhasil dijalankan dengan baik oleh para pemainnya. Pada menit ke-23, Rosdilah menyarangkan bola ke jala Persib usai menerima umpan dari sisi kiri penyerangan.
ADVERTISEMENT
Setelah kebobolan dua gol, Persib lalu mengganti tiga pemainnya sekaligus. Persib tentu ingin memperkecil ketertinggalan dan menyamakan kedudukan.
Selebrasi pemain Persib putri. Foto: Andi Sidiq/kumparan
Di 15 menit terakhir, Persib memang bermain dominan dan beberapa kali melakukan serangan. Setidaknya ada dua peluang emas yang mereka dapat, namun tak ada yang berhasil dikonversi jadi gol.
Wasit meniup peluit panjangnya, laga berakhir. Persis menang 2-0 atas Persib.