Sam Kerr dan Alexia Putellas Absen dari Laga Internasional karena Cedera

28 November 2023 16:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Sepak Bola Wanita asal Australia, Sam Kerr. Foto: Reuters/Carl Recine
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Sepak Bola Wanita asal Australia, Sam Kerr. Foto: Reuters/Carl Recine
ADVERTISEMENT
Kabar tak sedap hampiri dua bintang sepak bola wanita internasional. Samantha Kerr dan Alexia Putellas harus menepi dari laga internasional di bulan Desember karena cedera.
ADVERTISEMENT
Striker Chelsea, Sam Kerr harus absen saat Australia bermain dua kali kontra Kanada pada Sabtu (2/12) dan Rabu (6/12) nanti. Dalam pernyataan resmi klub, pemain 30 tahun itu kabarnya sedang alami cedera kaki.
Sam Kerr saat ini masih berada di London, Inggris. Ia bakal menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut dari staf medis Chelsea Women.
"Pemain berusia 30 tahun itu mengundurkan diri dari skuad Matildas dan tidak akan tampil dalam pertandingan persahabatan internasional mendatang melawan Kanada di Victoria dan Vancouver," tulis pernyataan Chelsea Women di laman resminya.
Ketiadaan Sam Kerr jelas menjadi sebuah kerugian bagi Australia. Pasalnya, Sam Kerr sudah kembali menemukan performa terbaiknya pada November ini.
Penyerang kelahiran East Fremantle, Australia itu bukukan enam gol dari enam laga bersama Chelsea di lintas ajang pada November. Puncak performanya hadir saat Chelsea menjamu Paris FC pada 24 November lalu. Ia lesakkan hattrick ke gawang Paris FC.
ADVERTISEMENT
Sam Kerr bakal digantikan oleh pemain 20 tahun yang belum pernah dipanggil Timnas Wanita Australia, Sarah Hunter.
Pemain FC Barcelona Alexia Putellas. Foto: LLUIS GENE / AFP
Bintang lainnya yang alami cedera dan harus absen membela timnasnya adalah Alexia Putellas. Dilaporkan BBC, peraih dua Ballon d'Or Feminin itu tak bisa bermain untuk Timnas Spanyol karena alami cedera lutut kiri.
"Alexia Putellas meninggalkan kamp pelatihan Timnas Spanyol dan akan melanjutkan proses pemulihan lututnya di Barcelona," tulis pernyataan akun X @FCBfemeni pada Senin (27/11) kemarin.
Putellas alami cedera saat membela Barcelona di Liga Champions Wanita, Rabu (15/11) lalu. Blaugrana menang dengan skor 5-0 dan Putellas mencetak brace di laga itu.
Timnas Spanyol saat ini masih memuncaki klasemen Grup A4 usai menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Pada Desember ini, La Roja akan melawan Italia dan Swedia dalam lanjutan Women's Nations League.
ADVERTISEMENT