Food & Travel
·
12 November 2019 10:59

11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya? (52860)
Gisella Anastasia saat Grand Opening 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Penyebaran coffee shop atau kafe di Jakarta memang enggak ada habisnya. Silih berganti, hampir setiap bulan ada saja tempat nongkrong baru. Mulai dari yang suguhkan kopi berkualitas hingga jadi tempat nongkrong di Jakarta dengan interior hits dan Instagramable.
ADVERTISEMENT
Tampaknya, nongkrong di kafe sudah jadi budaya anak muda zaman now. Apalagi nongkrongnya ditemani secangkir kopi segar. Nah, untuk kamu yang mengaku enggak bisa hidup tanpa si hitam ini, kini penyanyi Gisella Anastasia baru saja melakukan grand opening kafenya yang berkonsep coffee shop. Kafenya ini diberi nama 11:11 (baca: eleven-eleven).
Lokasi coffee shop-nya tepat berada di lantai 2, Senayan City, Jakarta. Tempatnya berada di dalam sebuah toko perbelanjaan Fashionlink x Blckvnue.
"Kami kebetulan enggak sengaja dapetin lokasi di dalam mall ini, dan butuh buka coffee shop. And then, aku bilang 'aku mau ikut dong.' Jadi akhirnya aku dan partner buka tempat ini. Aku benar-benar ngurusin semuanya, dari test food, interior, ngatur-ngatur karyawan," ungkap ibu dari Gempita Nora Marten itu saat grand opening 11:11 Coffee pada Senin (11/11).
11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya? (52861)
Grand Opening 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Coffee shop milik Gisel dan kekasihnya Wijaya Saputra, serta rekannya Philip The ini berkonsep kekinian; yang modern, cozy, girly, dan tentunya instagramable. Didominasi warna wine, oranye, navy, serta gold, ruangannya tampak nyaman untuk kamu yang ingin nongkrong sambil ngobrol santai.
ADVERTISEMENT
Terdapat juga beberapa spot foto, salah satu yang jadi favorit yakni berada tepat di bawah lampu bertuliskan '11:11.' Elemen kayu juga menambah kesan natural yang bikin ruangannya terasa adem. Beberapa tanaman hijau juga diletakkan Gisel di sudut-sudut kafenya.
11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya? (52862)
Suasana Grand Opening 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sudah tempatnya nyaman, bagaimana dengan makanan dan minumannya?
Saat grand opening kumparan mendapat kesempatan untuk mencicipi beberapa makanan yang telah dihidangkan. Karena berkonsep coffee shop and dessert, maka makanan yang disajikan pun tak ada yang berat.
Pertama kami mencicipi nastar cake-nya yang berwarna kuning cerah. Sponge cake soft ini dilapisi white cream dengan di sela-selanya diselipkan pula selai nanas yang manis nan segar. Rasanya lembut, empuk, ringan, asam, manis, dan creamy. Lengkap dalam satu gigitan.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya kami juga menikmati pandan panna cotta.
"Panna cotta menjadi salah satu menu andalan kami. Ini kami buat handmade, begitu juga waffle-nya kita create sendiri. Panna cotta-nya ada tiga varian; rose, cokelat, dan pandan. Kalau yang favorit aku itu yang pandan terus tuang gula arennya sedikit-sedikit biar enggak kemanisan. Terus ada croissant truffle cheese juga enak," tuturnya.
11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya? (52863)
Panna cotta di 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Seperti yang dijelaskan Gisel, menu lainnya di 11:11 ini; ada croissant salted egg, croissant truffle cheese, quiche, serta waffle. Menu camilan tersebut diadakan untuk menjadi teman meminum secangkir kopi.
11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya? (52864)
Aneka pastry di 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kehadiran menu yang hanya makanan ringan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Gisel, ini dikarenakan kafenya tak memiliki dapur, maka makanan yang jadi menunya pun disesuaikan.
ADVERTISEMENT
Sementara, Gisel sendiri mengaku tak expert dalam bidang kopi. Ia hanya penikmat saja. Namun ini menjadi tugas bagi Philip. Laki-laki berkacamata tersebut mengurus soal kopi-kopinya di kafe ini.
"Untuk kopinya kami pakai yang 100 persen arabika. Ada yang dari Indonesia seperti Jawa Timur, ada juga dari Ethiopia dan Kenya. Tapi pilihan kopinya ini akan ganti-ganti setiap bulannya. Untuk penyajiannya ada yang espresso based atau manual brew," ujar Philip.
11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya? (52865)
Kopi di 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Menu kopi yang jadi andalan di 11:11 ini selain espresso based dan manual brew, adalah pandan latte, rose latte, rosie cheese, matcha cheese, strawberry lemonade, sparkling songkit, dan masih banyak lagi. Dengan rentang harga menu berkisar Rp 30-40 ribu.
ADVERTISEMENT
Turut mengikuti tren, 11:11 juga punya menu es kopi susu yang jadi andalan dengan harga Rp 30 ribu. Kami pun sempat menenggak es kopi ini.
11.11, Tempat Nongkrong di Jakarta Bikinan Gisel, Seru Enggak, Ya? (52866)
Aneka kopi di 11:11 Coffee Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Rasa kopinya cukup kuat dengan creamy susu yang pas, dan manis yang lembut. Bahkan rasa gula arennya cenderung samar-samar terasa, sehingga pas untuk kamu yang tak suka minum kopi susu terlalu manis.
Menu ini baiknya disajikan dingin dengan es batu melimpah sehingga terasa lebih segar.
So, buat para penikmat kopi dan pemburu kafe instagramable yang lagi hits, kamu wajib nih datang ke 11:11. Mungkin saja, kafe ini bisa jadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang masuk dalam daftar favoritmu!
11:11 Coffee
ADVERTISEMENT
Alamat: Fashionlink x Blckvnue Senayan City 2nd Floor, Jl. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB.