5 Kafe untuk Menikmati Dessert Cantik di Jakarta, Ada Amy and Cake sampai UNION

16 Juni 2021 11:40
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
5 Kafe untuk Menikmati Dessert Cantik di Jakarta, Ada Amy and Cake sampai UNION (46945)
zoom-in-whitePerbesar
Toko kue Amy and Cake di Kemang Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Bagi para pencinta makanan manis, menikmati dessert di kafe mampu membuat mood menjadi lebih baik. Makanan manis selalu membawa rasa senang, apalagi jika rasanya betul-betul enak. Terlebih, varian kudapan manis itu sudah semakin beragam. Membuat iman kerap tergoda untuk mencicipinya.
ADVERTISEMENT
Nah, kalau kamu memang benar-benar hobi makan kue-kue cantik dan manis. Ternyata, di Jakarta sudah banyak, lho, tempat makan atau kafe khusus dessert. Ragam kue menarik dan lezat tentu menjadi menu utama mereka. Laiknya dessert box ala Bittersweet by Najla, sampai red velvet cake-nya UNION yang terkenal.
Untuk menambah referensi daftar kafe dessert kesukaanmu, berikut kumparan telah merangkum beberapa ulasan menariknya. Penasaran? Yuk intip rekomendasinya, siapa tahu kamu bisa mengunjunginya di akhir pekan ini.

1. Bittersweet by Najla

5 Kafe untuk Menikmati Dessert Cantik di Jakarta, Ada Amy and Cake sampai UNION (46946)
zoom-in-whitePerbesar
Lotus dessert box Bittersweet by Najla Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Berbicara tentang sajian dessert box kekinian, sudah pasti merek Bittersweet by Najla jadi pemenangnya. Berawal dari jualan online, siapa sangka? Ternyata kini, kudapan manis itu sudah bisa dinikmati di kafe offline mereka, lho.
ADVERTISEMENT
Kafe Bittersweet by Najla buka pertama kali di daerah Kalibata Timur, Jakarta Selatan. Mereka menjual ragam kue-kue kekinian, dan bukan hanya dessert box saja. Adapula cake jar, cake slice, cinnamon roll, sampai makanan utama; seperti spaghetti.
Suasana kafenya begitu cantik dan nyaman. Bila kamu datang bersama keluarga atau anak-anak, mereka menyediakan area bermain khusus. Nah, buat yang hobi foto-foto, kafe ini juga instagramable, lho. Dijamin bakal puas, deh main ke kafe Bittersweet by Najla.
Bittersweet by Najla
Alamat: Jl. Kalibata Timur No.31, RW.8, Kalibata, Kec. Pancoran baru keluar di pintu timur, lalu naik angkot 05 turun di depan Bittersweet by Najla, Pasar Minggu, South Jakarta City, Jakarta 12740.
Jam buka: 09.00-21.00 WIB (Senin sampai Jumat), dan 09.00-23.00 WIB (Sabtu dan Minggu)
ADVERTISEMENT

2. Amy and Cake

5 Kafe untuk Menikmati Dessert Cantik di Jakarta, Ada Amy and Cake sampai UNION (46947)
zoom-in-whitePerbesar
Toko kue Amy and Cake di Kemang Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kalau sedang jalan-jalan ke Kemang, lalu melihat kafe berwarna dengan eksterior floral yang cukup heboh, maka kamu wajib mampir. Kafe itu bernama Amy and Cake. Meski desainnya cukup ramai dengan nuansa serba bunga-bunga cantik; jangan salah, kafe ini punya menu unik yang bisa memanjakan mulut.
Coba saja pesan cake es campur yang punya tampilan penuh dengan warna hijau muda. Tampilannya sangat cantik, rasanya creamy, dan aroma pandannya sangat harum. Cara penyajianya pun tak kalah cantik. Seperti kue pistachio yang ditambah taburan bunga, juga ada di sini.
Jika kamu mengunjungi Amy and Cake Kemang, jangan lupa pesan brownies cheese caramel yang merupakan kue dengan resep asli mereka. Perpaduan cokelat pahit dan manisnya cheese cake caramel bikin enggak pengin berhenti makan. Untuk harga kuenya dibanderol sekitar Rp 65-90 per potong.
ADVERTISEMENT
Amy and Cake
Alamat: Plaza Adorama, Jl. kemang raya no.14B, Kemang, Jakarta Selatan.
Jam buka: 08.00-20.00 WIB

3. Sudoet Tjerita

5 Kafe untuk Menikmati Dessert Cantik di Jakarta, Ada Amy and Cake sampai UNION (46948)
zoom-in-whitePerbesar
Sajian ala Sudoet Tjerita, PIK Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Banyak restoran dan kafe tersebar di area Pantai Indah Kapuk. Pasalnya, semua tempat makan di sana punya konsep yang unik. Tak terkecuali, Sudoet Tjerita, dengan konsep balcony cafe, dengan nuansa serba putih. Membuat kamu berasa liburan di Santorini.
Serupa dengan konsep kafe yang begitu elok, aneka cake mereka pun juga punya tampilan menawan. Sebut saja moca cake, kue ini bukan sembarang kue moka pada umumnya. Di atas kue dihias wajah rusa yang sangat lucu, membuat siapa pun tak tega memakan kuenya.
Lalu, bila kamu ke sana dan cuacanya lagi panas, lebih baik memesan minuman segarnya juga. Ada mocktail ala Sudoet Tjerita. Rasanya manis, segar, dingin bercampur jadi satu. Hmm... Benar-benar menggiurkan, deh.
ADVERTISEMENT
Sudoet Tjerita
Alamat: Ruko, Crown Golf Boulevard Pantai Indah Kapuk St No.12, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14470.
Jam buka: 10.00-23.00 WIB.

4. UNION

5 Kafe untuk Menikmati Dessert Cantik di Jakarta, Ada Amy and Cake sampai UNION (46949)
zoom-in-whitePerbesar
Croissant baru dari UNION. Foto: Safira Maharani/kumparan
Nama UNION Cafe sudah sering didengar sebagai salah satu tempat nongkrong hits di Jakarta. Terlebih, mereka punya menu kue red velvet. Yap, UNION memang dikenal dengan kudapan manis tersebut. Bahkan selain hadir dalam bentuk cake slice, red velvet ini juga dibuat menjadi donat sampai croissant lengkap dengan cream cheese.
Kafe satu ini seringnya berlokasi di dalam mal. Mereka tak pernah sepi pengunjung, maka sebaiknya, sebelum berkunjung, pastikan kamu telah melakukan reservasi dahulu.
Selain itu, bila kamu berencana brunch di UNION, mereka ikut menghidangkan aneka kuliner Nusantara, lho. Semacam asinan bogor ataupun steak lidah sapi saus padang. Oiya, wajib juga cicipi es kopi susu lokal yang jadi menu minuman andalan di sana.
ADVERTISEMENT
UNION Cafe
Alamat : Senayan City, Lower Ground Floor, Jl. Asia Afrika No.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10270
Jam buka : 10.00-21.00 WIB

5. The Pancake Co. by DORÉ

5 Kafe untuk Menikmati Dessert Cantik di Jakarta, Ada Amy and Cake sampai UNION (46950)
zoom-in-whitePerbesar
Fruity berry - The Pancake. Co by DORE, Grand Indonesia Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Rekomendasi terakhir ada The Pancake Co. by DORÉ. Siapa yang suka pancake empuk, lembut, tapi juga tebal khas Jepang? Enggak perlu jauh-jauh lagi kalau pengin makan pancake satu itu. Soalnya, di The Pancake Co. by DORÉ, punya menu utama japenesse fluffy pancake yang lumer di mulut.
Pancake-nya juga selalu disajikan dalam keadaan masih hangat dan segar, lho. Setiap kali ada yang memesan, mereka baru akan membuatnya saat itu juga. Makanya, prosesnya cukup lama sekitar 20 menitan untuk satu porsi pancake.
ADVERTISEMENT
Kelezatan pancake ini akan semakin meningkat bila ditambahkan sirup cokelat. Sirupnya pun tak terlalu manis, membuatnya rasa camilan ini lebih seimbang. Pengunjung dapat membeli signature menu ini di harga Rp 88-95 ribu. Selain makanan manis, wajib pula cicipi spiced egg benedict, four cheese risotto, chicken katsu with Japanese curry, hingga truffled steak donburi.
The Pancake Co. by DORÉ
Alamat: Plaza Senayan, Lantai B1 unit A2, The FoodHall, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan
Telepon: 021-57900011
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020