Food & Travel
·
19 Desember 2020 17:15

5 Resep Viral di Tahun 2020 yang Dianggap Gagal, Salah Satunya Cloud Bread

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Resep Viral di Tahun 2020 yang Dianggap Gagal, Salah Satunya Cloud Bread (868380)
searchPerbesar
com-Ilustrasi seseorang yang sedang serius menonton tutorial memasak. Foto: Shutterstock
Berbagai resep viral di tahun 2020 memang menarik untuk dicoba. Tapi, tak sedikit pula ternyata yang setelah dicoba justru hasilnya tak sesuai ekspektasi.
ADVERTISEMENT
Sebagai pencinta makanan rumahan, internet menjadi pusat kamu mencari resep-resep menarik, bukan? Tetapi, perlu diketahui, tidak berarti bahwa semua resep di luar sana akan berhasil apalagi baik untuk kesehatanmu.
Tahun ini juga, kita dikenalkan dengan banyak tren resep yang unik dan menarik —entah penuh dengan gula, lemak, atau rumit berlebihan jadi bikin penasaran. Sayangnya, beberapa resep berikut menurut Eat This justru merupakan yang terburuk! Apa saja, sih resep masakan tersebut?

1. Resep roti es krim

Meskipun tampaknya mudah dibuat, resep es krim bukanlah makanan tersehat yang muncul di tahun 2020. Kamu memerlukan satu atau dua toples es krim penuh lemak lalu mencampurkannya dengan tepung. Tidak hanya itu, kamu juga menaburkan topping pelangi penuh gula, baru kemudian memanggang roti.
ADVERTISEMENT
Dengan campuran es krim, roti jadi mengandung lebih banyak gula di dalamnya. —ketimbang roti rumahan lain. Jadi, pilihlah suatu resep roti yang lebih sehat; seperti roti pisang, roti multigrain, dan masih banyak lagi.

2. Sereal pancake

Ide pancake kecil untuk dijadikan layaknya sereal memang menarik dilihat, dan dapat menghasilkan foto Instagram yang bagus. Namun, resep ini hanya berguna untuk orang-orang yang sabar dan memiliki banyak waktu.
“Kami pribadi lebih suka membalik tumpukan pancake biasa,” ditulis Eat This. Dengan cara yang sama, kamu dapat membuat pancake biasa dengan lebih cepat. Cukup tambahkan topping; buah-buahan, selai, saus, atau cokelat untuk hiasan foto.

3. Meja nacho

Sama seperti konsep liwetan, meja nacho terjadi saat orang-orang menutupi meja mereka dengan keripik tortilla, daging taco, queso, guacamole, salsa, krim asam, tomat, selada, dan banyak lagi. Semuanya tersedia secara terpisah dan dapat dinikmati sesuai keinginan masing-masing.
ADVERTISEMENT
Namun, cara ini cukup dipertanyakan —apalagi berpotensi disajikan dalam porsi yang tidak seimbang. Berbeda dengan cara makan tradisional kita, nachos akan lebih mudah untuk dimakan ketika sudah disajikan dalam porsi yang sempurna dan sehat untuk dinikmati.

4. Roti awan

5 Resep Viral di Tahun 2020 yang Dianggap Gagal, Salah Satunya Cloud Bread (868381)
searchPerbesar
Cloud bread, roti viral Foto: Dok. @cookingwithhel/Instagram
Roti awan, atau cloud bread, merupakan salah satu resep paling populer. Walau namanya roti, camilan satu ini bukan merupakan roti sebenarnya —tanpa kandungan serat alami yang baik, yang dapat membantu pencernaan dan penurunan berat badan. Roti yang populer di internet ini tidak menyertakan kandungan serat apa pun.
Terbuat dari putih telur, gula pasir, tepung maizena, dan pewarna makanan, kamu tidak akan menemukan kebutuhan gizi dalam roti tersebut. Resep ini juga bukan resep yang paling mengenyangkan. Untuk kandungan kalori yang lebih rendah, masih banyak kreasi roti lain yang bisa kamu nikmati —yang tentunya bergizi.
ADVERTISEMENT

5. Resep ala Jason Derulo

Setiap mencapai satu juta pengikut di TikTok, penyanyi ini akan membuat kreasi makanan manis yang ‘gila’. Menarik untuk ditonton, tetapi resep-resep ala Jason Derulo ini sebaiknya tidak dicoba. Pasalnya, jumlah kalori dari kreasi tersebut tidak masuk dalam kategori makanan sehat.
Beberapa kreasinya antara lain; donat wafel berisi cokelat dan marshmallow, biskuit dari permen, sandwich permen kapas dengan isian permen dan es krim, dan satu mangkuk berisi marshmallow, keripik, sereal, permen-permen, popcorn, dan cokelat leleh. Hmm, manis banget enggak, sih?
Reporter: Natashia Loi