Food & Travel
·
27 November 2020 9:16

6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek (340999)
searchPerbesar
Pantjoran PIK Foto: Dok. Istimewa
Area wisata kuliner baru, Pantjoran PIK telah resmi dibuka beberapa waktu lalu (20/11). Tempat makan hits yang tengah viral ini menyuguhkan pengalaman bersantap di tengah suasana khas kampung pecinan. Menempati lahan seluas 5.500 meter persegi, terdapat total hingga 30 tenant makanan dan minuman yang menyuguhkan sajian nan menggugah selera.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, tak semua tenant di area tempat makan ini halal, lho. Cukup banyak juga tenant makanan yang menyediakan daging babi sebagai menu utamanya. Sehingga, bagi pengunjung muslim yang pengin berwisata kuliner di sini perlu memilih-milih lagi tempat makan yang tepat.
Namun kamu tak perlu khawatir, karena mengutip rilis yang kumparan terima, Rabu (25/11), berikut ada 6 rekomendasi kuliner halal yang bisa kamu nikmati selama berwisata kuliner di Pantjoran PIK.
Penasaran apa saja? Yuk, langsung simak selengkapnya dalam artikel ini; ada nasi lemak legendaris sampai bihun bebek yang unik, lho.

1. Ponggol Nasi Lemak

6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek (341000)
searchPerbesar
Salah satu tenant kuliner unik di Pantjoran PIK Foto: Dok.Pantjoran PIK
Rekomendasi kuliner yang pertama datang dari sajian khas Singapura yang cukup melegenda, yakni Ponggol Nasi Lemak. Ya, meski nasi lemak terkenal berasal dari Malaysia, tapi di Negeri Singa ada tempat makan yang menyajikan menu ini dan cukup terkenal.
ADVERTISEMENT
Tapi, tak perlu jauh-jauh ke Malaysia atau Singapura untuk makan nasi lemak, kamu cukup mengunjungi Pantjoran PIK. Di sini kamu juga dapat dengan mudah menemukan tempat makannya, sebab Ponggol Nasi Lemak punya area tempat makan yang cukup luas dengan tulisan yang besar.
Soal menu andalan, tentu kamu perlu mencoba nasi lemaknya yang disajikan dalam bentuk menu set. Bila pengin mencoba sajian nasi lemak autentik cobalah menu set 1 (Rp 38 ribuan). Isiannya ada nasi, telur ceplok, teri kacang goreng, ikan kuning goreng, mentimun, dan sambal yang khas. Selain itu, ada juga varian nasi lemak dengan lauk ayam goreng, tumisan kacang panjang, atau udang goreng.

2. Kwetiau 28 AHo

6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek (341001)
searchPerbesar
Tenant makanan halal di Pantjoran PIK Foto: Dok. Istimewa
Rekomendasi makanan halal selanjutnya adalah Kwetiau 28 AHo. Tempat makan ini juga cukup melegenda di Indonesia, berdiri sejak 1977. Menjadi unik, karena tempat makan ini selalu memberikan garansi rasa kepada pelanggan. Bila tidak selera kamu bisa mengembalikannya.
ADVERTISEMENT
Beberapa menu andalan yang patut kamu coba, ada kwetiau siram sapi, atau kwetiau goreng campur yang berisi daging sapi serta babat. Dengan saus rahasia, ketika mencicipi kwetiau ini kamu akan merasakan gurih kaldu sapi, segar sayuran, dan bumbu yang pekat.
Untuk harga, menu makanan di tempat ini dibanderol mulai Rp 38-45 ribu per porsi. Selain kwetiau, ada juga menu makanan lain seperti nasi goreng, mi goreng, dan bakso kuah.

3. Kari Lam

6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek (341002)
searchPerbesar
Tenant makanan halal di Pantjoran PIK Foto: Dok. Istimewa
Tak kalah melegenda, yaitu makanan ala peranakan Kari Lam yang juga hadir di tempat baru ini. Kari Lam merupakan salah satu kuliner ikonik di Gang Gloria Glodok, berdiri sejak 1973.
Sesuai namanya, tenant ini menyajikan menu serba kari, dengan pilihan isian daging ayam atau sapi. Sementara sebagai pelengkap, ada bihun dan potongan kentang yang cukup besar. Ciri khas kari di sini punya rasa kuah yang kaya rempah, mlekoh dan kental, namun enggak bikin enek.
ADVERTISEMENT
Bila penasaran, kamu bisa mencicipi kari lam ini dengan bihun atau nasi sebagai pilihan karbohidrat. Soal harga, Kari Lam membanderol makanannya mulai dari Rp 55 ribuan per porsi.

4. Bihun Bebek 75

6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek (341003)
searchPerbesar
Susasana Pantjoran PIK Foto: Dok.Pantjoran PIK
Bila mencari makanan unik dan segar, cobalah ke tenant Bihun Bebek 75. Sesuai namanya, tenant ini menyuguhkan bihun layaknya mi ayam; hanya saja daging ayam diganti dengan irisan bebek. Seporsi sajian bihun bebek dihargai Rp 40 ribuan.
Uniknya, daging bebek di sini punya rasa yang terkenal gurih, empuk, dan tak amis. Sebagai pelengkap, seporsi bihun bebek disajikan dengan selada, wansui atau daun ketumbar, irisan daun bawang, dan taburan bawang putih goreng. Pelengkap tersebut membuat sajian bihun bebek nan gurih ini jadi lebih segar.
ADVERTISEMENT

5. Kopi Es Takkie

6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek (341004)
searchPerbesar
Salah satu tenant kuliner unik di Pantjoran PIK Foto: Dok.Pantjoran PIK
Seperti kita ketahui, Kopi Es Tak Kie merupakan usaha warung kopi yang pada 1927 hanya berjualan dengan gerobak khas di kawasan Petak Sembilan. Tapi kini, tempat ngopi yang sudah 93 tahun berdiri itu menjadi salah satu yang melegenda dengan kedai bernuansa jadul yang khas.
Buat kamu warga Jakarta Utara, sajian kopi klasik ala Kopi Es Tak Kie kini sudah bisa dinikmati lebih dekat. Tak perlu jauh-jauh ke Glodok, bila pengin mencicipi es kopi susu yang punya cita rasa klasik. Es kopi segar ala kedai ini berpadu dengan legit kental manis, bisa menjadi pilihan minuman segar kala berjalan-jalan di Pantjoran PIK. Harganya juga terjangkau, Rp 20 ribuan per gelas.
ADVERTISEMENT

6. Kopi Lay

6 Rekomendasi Kuliner Halal di Pantjoran PIK, Ada Nasi Lemak sampai Bihun Bebek (341005)
searchPerbesar
Salah satu tenant kuliner unik di Pantjoran PIK Foto: Dok.Pantjoran PIK
Terakhir, bila masih pengin ngopi cobalah mampir ke tenant Kopi Lay. Tempat ngopi yang populer di Jakarta, Bekasi, dan Bandung ini punya sajian kopi andalan dengan cita rasa jadul. Cobalah pesan kopi lay atau kopi lay tarik yang semakin segar bila dinikmati dingin.
Selain kopi, kedai ini juga punya pilihan minuman segar andalan lain, yakni teh tarik. Sebagai pelengkap kamu juga bisa memesan aneka roti bakar; dengan varian selai srikaya, kacang, cokelat, atau gula pasir. Soal harga, menu makanan dan minumannya dibanderol Rp 20-30 ribuan.
Nah, selain keenam rekomendasi di atas masih banyak daftar tenant yang menyajikan makanan serta minuman halal di area Pantjoran PIK. Mulai dari Lontong Sinar Pagi, Es Pluit Acen, Wee Nam Kee, Chen Chu Fang, Soto Udang Medan Akwang, Woo Yoo, Duragan, Thai Ancient, Istana Pasir, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Jadi bagaimana, kamu siap berwisata kuliner di tempat nongkrong baru satu ini? Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan, dan jarakmu dengan pengunjung lainnya, ya. Pakailah selalu maskermu selama di area makan ini.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020