Food & Travel
·
4 September 2019 19:11

6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok   (754310)
searchPerbesar
Ling Ling Dim Sum & Tea House. Foto: Toshiko/kumparan
Kuliner Indonesia memang mendapatkan banyak pengaruh dari budaya banyak negara. Salah satu yang paling kentara terasa adalah pengaruh budaya Tionghoa. Enggak heran, ada banyak daerah Pecinan di Indonesia yang punya makanan enak dan menggugah selera.
ADVERTISEMENT
Chinese food pun sangat mudah ditemukan di kota-kota besar. Variasi yang beragam serta lauk yang lengkap —ada daging dan aneka sayur— bikin tempat makan Chinese food jadi pilihan. Biasanya restoran China digunakan untuk makan bersama rekan atau keluarga.
Nah, bagi kamu yang sedang cari referensi tempat makan Chinese food di Jakarta, berikut kumparan rangkum 5 tempat makan enak yang bisa jadi pilihan. Apa saja?
1. Ling Ling Dim Sum & Tea House
6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok   (754311)
searchPerbesar
Ling Ling Dim Sum & Tea House. Foto: Toshiko/kumparan
Kalau kamu mau cari Chinese food dengan nuansa restoran kekinian, Ling Ling bisa jadi pilihan. Letaknya yang ada di Senopati, bikin kamu mudah untuk mencari Ling Ling.
Di resto ini kamu bisa menikmati aneka dim sum, cheung fan, mi, nasi goreng, dan lainnya. Ada pula aneka lauk untuk makan tengah seperti hainan poached chicken, mapo tofu, roasted broccoli, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Jangan lupa untuk minum aneka pilihan teh mereka yang bikin suasana makan makin nikmat, ya.
Ling Ling Dim Sum & Tea House
Alamat: Jl. Cikajang No. 72, Senopati, Jakarta
Jam buka: Setiap hari (08.00-23.00)
2. Pantjoran Tea House
6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok   (754312)
searchPerbesar
Pantjoran Tea House Glodok. Foto: Safira Maharani/kumparan
Walau mengusung tema tea house, tempat ini juga punya banyak sajian makanan yang menggugah selera, lho! Pantjoran Tea House bahkan bisa jadi tempat makan tengah dengan aneka hidangan Chinese food nan menggoda.
Ada gurame telur asin, mi goreng kucai, sup asparagus jamur kepiting, aneka udang, sapi lada hitam, ayam jamur kembang kol, serta aneka sayur lainnya. Bagi yang mengonsumsi makanan non halal, Foodee bisa mencoba nasi campur babi panggang mereka.
ADVERTISEMENT
3. Bubur Cap Tiger
6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok   (754313)
searchPerbesar
Menu bubur di Bubur cap Tiger Foto: Safira Maharani/ kumparan
Salah satu kuliner yang kental dengan suasana Tionghoa adalah bubur. Nah, bila kamu ingin coba tempat makan bubur tradisional khas China dengan suasana modern; cobalah Bubur Cap Tiger.
Ada tiga jenis bubur yang bisa pengunjung pilih. Bubur polos, bubur ayam, dan bubur ikan. Harganya Rp 25 ribu untuk bubur polos. Sedangkan bubur ayam Rp 40 ribu dan ikan dijual Rp 45 ribu per mangkuk.
Bubur ayam disajikan dengan iriaan daging ayam. Sedangkan bubur ikan dilengkapi irisan ikan dori. Tak lupa tambahan cakwe dan seledri sebagai pelengkapnya.
Jangan lupa pesan pelengkap makan bubur di sana; misalnya ayam rebus, telur asin, telur pitan, atau ati ampela. Dijamin, kamu pulang dalam keadaan kenyang dan perut hangat.
ADVERTISEMENT
Alamat: Jalan Cikajang No. 34 A, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam buka:
Minggu, Selasa-Kamis: 17.00-01.00 WIB
Jumat-Sabtu: 17.00-03.00 WIB
4. Angke
6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok   (754314)
searchPerbesar
Menu makanan di Restoran Angke, Jakarta. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Restoran Angke biasanya jadi tempat makan keluarga favorit karena menunya yang beragam serta ruangan yang besar. Bahkan, kamu bisa pesan ruangan pribadi untuk keluargamu saja.
Ada beberapa menu andalan di Angke; baik halal maupun non halal. Ada ayam rebus minyak jahe yang menggoda, bebek panggang, bakmi goreng, sapi cah kailan, hingga aneka seafood.
Sebaiknya, kamu reservasi terlebih dahulu bila ingin mampir ke sana.
Angke
Alamat: MOI dan Gajah Mada
Jam buka: Setiap hari (10.00-15.00; 17.00-22.00)
5. Restoran Trio
6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok   (754315)
searchPerbesar
Restoran Trio. Foto: Toshiko/kumparan
Restoran Trio didirikan pada tahun 1947 oleh Lam Khai Tjioe. Tempat makan ini melegenda dengan cita rasa Kanton autentiknya. Mereka banyak menggunakan minyak wijen, saus tiram, jahe, tausi, tauco, dan bawang putih.
ADVERTISEMENT
Bila mampir ke Restoran Trio jangan lupa untuk memesan nasi goreng spesialnya. Kemudian gohiongnya juga harus kamu coba. Sementara untuk lauk makan tengah, ayam goreng saus menteganya juga begitu gurih dan nikmat.
Restoran Trio
Alamat: Jl. RP. Soeroso No.29A, RT.2/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat
Jam buka: Setiap hari (10.00-14.00; 17.00-21.30)
6. Wong Fu Kie
6 Tempat Makan Chinese Food Enak, Dari Resto hingga Pelosok   (754316)
searchPerbesar
Wong Fu Kie. Foto: Dok. Filipus Verdi
Di Glodok, ada sebuat tempat makan enak yang berdiri sejak 100 tahun yang lalu. Wong Fu Kie, dikenal sebagai restoran Hakka tertua di Jakarta. Uniknya, tempat ini berada di dalam gang kecil. Bahkan, pintu masuknya ada di dapur restonya.
Rekomendasi makanan di Wong Fu Kie adalah mun kiaw mien. Sajian ini adalah mi yang ditumis dengan aneka sayuran. Selain itu, ada beberapa kuliner autentik khas Hakka di Wong Fu Kie, misalnya lindung cah fumak, ikan gurame saus tausi, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Alamat: Jalan Perniagaan Timur 2 No.22 RT.008/RW.01, Kel Roa Malaka, Kec Tambora, Jakarta Barat
Jam buka: Setiap hari (08.00-17.00)