Food & Travel
·
22 Juli 2021 12:23
·
waktu baca 3 menit

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32184)
searchPerbesar
Ilustrasi makan bersama di kantor Foto: Shutter Stock
Meski para miliarder punya karier melejit, usaha sukses, hingga harta berlimpah, rupanya tidak menutupi kemungkinan bahwa mereka memiliki suatu kebiasaan yang tergolong unik. Seperti hobi mengonsumsi makanan ekstrem atau langka.
ADVERTISEMENT
Mungkin sebagian orang akan berpikir, pengusaha sukses seperti Jeff Bezos atau Elon Musk, cenderung menyantap makanan mewah yang dibuat langsung oleh juru masak pribadi. Tetapi, siapa sangka? Justru miliarder seperti mereka, lebih dikenal karena selera makan yang ‘aneh’.
Tampaknya, fakta unik tentang mereka ini merupakan salah satu daya tariknya. Selain memang dikenal karena mahir dalam berbisnis, nyatanya orang-orang cukup terkejut karena kebiasaan makan ala para miliarder.
Nah, selain kedua miliarder tersebut, kumparanFOOD juga telah merangkum sejumlah pengusaha sukses dunia lain dengan kebiasaan makan yang tak biasa. Siapa saja, ya mereka?

1. Jeff Bezos, CEO Amazon

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32185)
searchPerbesar
CEO Amazon, Jeff Bezos. Foto: Getty Images/David Ryder
Kebiasaan makan sehari-hari ala Jeff Bezos tergolong sehat. Ia tidak pernah melupakan sarapan, bahkan menu makannya pun tidak mengandung lemak sama sekali. Ia lebih memilih makanan yang simpel, lezat, nikmat tapi tanpa lemak.
ADVERTISEMENT
Namun, satu menu yang wajib ia santap adalah gurita. Mengutip SCMP ia mengatakan tiap kali pertemuan bisnis, setidaknya harus ada seporsi gurita tersaji saat waktu makan tiba. Bezos menyukai gurita Mediterania, biasanya ia nikmati dengan kentang, bacon, serta telur rebus.

2. Mark Cuban, investor Amerika

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32186)
searchPerbesar
Pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban (tengah). Foto: ANGELA WEISS / AFP
Serupa dengan Jeff Bezos, investor sekaligus pemilik tim basket Dallas Mavericks, Mark Cuban cenderung memiliki pola makan sehat. Hal ini terbukti dalam menu sarapan yang sempat Cuban bagikan pada publik. Ia gemar minum segelas kopi pahit serta dua keping biskuit.
Camilan biskuit yang ia makan selalu merek Alyssa’s Cookies. Saking sukanya akan camilan manis tersebut, ia tak pernah melewatkan satu pun hari tanpa makan biskuit. Disebut-sebut, dirinya juga sudah berinvestasi di perusahaan biskuit tersebut.
ADVERTISEMENT

3. Bill Gates, pendiri Microsoft

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32187)
searchPerbesar
Pendiri Microsoft, Bill Gates. Foto: Anthony Bolante/Reuters
Meski di usianya yang sudah melewati setengah abad, Bill Gates masih sangat candu dan rutin minum diet coke. Dirinya mengatakan akan minum soda sebanyak tiga atau empat kaleng dalam satu hari. Sementara itu, untuk menu makan siang, Bill Gates tak pernah absen memesan burger keju.
John Cerrell, direktur pelaksana dan advokasi serta rekan kerja Bill menyetujui anggapan yang menilai Bill pencinta burger keju. Siapa pun yang memiliki janji untuk makan siang bersamanya pasti selalu dipesankan seporsi burger keju.
“Tidak peduli siapa pun itu. Jika ada yang kedapatan punya jadwal makan siang bersamanya, maka siap-siap mereka hanya akan menyantap burger yang penuh akan lapisan keju,” ujar Cerrell.
ADVERTISEMENT

4. Steve Jobs, pendiri Apple

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32188)
searchPerbesar
Steve Jobs dan iPhone Foto: AP Photo
Mendiang dari perusahaan teknologi ternama Apple yakni Steve Jobs, sedari dulu dianggap punya pola makan yang sangat sehat. Meski Jobs memang punya porsi makan sedikit dan cukup jarang, tapi sumber utama asupannya kebanyakan berasal dari buah dan sayuran.
Jobs selalu mengonsumsi buah serta sayuran segar, ia sangat menyukai apel dan wortel. Terkadang, jika ingin menikmati sesuatu yang lebih gurih, maka ia menambahkan kacang atau biji-bijian. Dari kebiasaan makannya itu, Jobs mengaku merasakan manfaatnya; salah satunya badan jadi tidak mengeluarkan bau keringat.

5. Mark Zuckerberg, CEO Facebook

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32189)
searchPerbesar
CEO Facebook Mark Zuckerberg di panggung konferensi F8. Foto: Stephen Lam/Reuters
Walau Mark Zuckerberg bukanlah tipe orang yang picky dalam urusan makanan. Tetapi, CEO Facebook itu mempunyai selera makan yang cukup menantang dan ekstrem. Ia gemar makan daging hewan nan segar. Dalam artian, semua daging itu harus diburu dan dibunuh langsung olehnya, baru kemudian bisa dinikmati.
ADVERTISEMENT
Mark pernah mengundang Jack Dorsey, CEO Twitter untuk makan malam bersamanya. Dorsey mengatakan, semua daging kambing, babi, maupun ayam hasil olahan Mark tampak sangat segar. Keduanya menikmati sajian daging itu bersama salad sebagai menu makan malam utama.

6. Elon Musk, CEO Tesla

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32190)
searchPerbesar
Elon Musk bos Tesla. Foto: dok. Businessinsider
Siapa yang tidak kenal dengan Elon Musk? Ya, ia adalah CEO sekaligus pembuat mobil listrik ternama di dunia yaitu Tesla. Akhir-akhir ini nama Elon Musk kembali melejit. Hal ini kemudian membuat orang-orang penasaran akan kisah kehidupan hingga kebiasaan makannya.
Elon mengaku ia bukan tipe orang yang gemar makan pagi atau sarapan. Terkadang, jika dirinya sangat membutuhkan sarapan, maka ia hanya mengonsumsi sebatang cokelat Mars.
Namun, yang mengejutkan adalah, menu makan Elon dinilai sungguh eksklusif dan mewah. Hampir semua menu makan malam yang disantap harus hidangan khas Prancis. Elon juga mengatakan masakan Prancis nikmat dikombinasikan dengan aneka barbeque.
ADVERTISEMENT

7. Richard Branson, pendiri Virgin Group

7 Miliarder dengan Kebiasaan Makan Unik, Jeff Bezos Hobi Makan Gurita Saat Rapat (32191)
searchPerbesar
Richard Branson sebelum terbang ke luar angkasa dengan pesawat roket penumpang Virgin Galactic VSS Unity, dekat Truth or Consequences, New Mexico, AS, Minggu (11/7). Foto: Joe Skipper/REUTERS
Nama Richard Branson mulai terkenal sejak laki-laki itu berusia 16 tahun. Di umur yang masih muda, Branson cukup berani memulai bisnis kecilnya. Kini, laki-laki kelahiran Inggris itu berstatus sebagai pendiri perusahaan modal ventura, Virgin Group dan membawahi 360 perusahaan ternama.
Uniknya, selain cerita mengenai karier dan kehidupan yang bergelimang harta, Branson punya kebiasaan makan cukup unik. Setiap hari, ia wajib minum 20 gelas teh jenis english breakfast. Branson mengaku tak bisa hidup bila tidak mengonsumsi teh sehari saja.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya