kumparan
search-gray
Food & Travel29 Juli 2020 19:50

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja

Konten Redaksi kumparan
8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141980)
Sate Domba di Dapur Selasih, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Daging kambing memang enak kalau dijadikan sate, lalu menyantapnya bersama sambal kecap yang manis dan potongan rawit pedas. Hmm, membayangkannya saja sudah bikin kita kepengin, ya?
ADVERTISEMENT
Apalagi di momen menjelang Idul Adha seperti sekarang ini, keinginan untuk menikmati sate dan olahan daging kambing lainnya pun terasa lebih menggugah.
Nah, buat kamu yang enggak sempat masak sendiri, jangan khawatir. Berikut kumparan rangkum delapan rekomendasi sate kambing di Jakarta yang enak, dagingnya empuk, dan enggak bau prengus. Terlebih, rekomendasi sate kambing ini juga bisa kamu pesan untuk santapan #dirumahaja, lho. Yuk, coba!

1. Sate Kambing H. Giyo

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141981)
Sate Kambing H. Giyo Foto: Safira Maharani/ kumparan
Kalau kamu mau menikmati sajian sate legendaris cobalah pesan di tempat makan bernama Sate Kambing H. Giyo. Sudah berjualan sejak tahun 1985, Warung Sate Kambing H. Giyo dikenal dengan sajian sate kambing khas Solo-nya yang melegenda. Seporsi sate kambingnya (Rp 55 ribu) terdiri dari 10 tusuk. Potongan dagingnya besar, tebal, empuk, dan juicy.
ADVERTISEMENT
Selain sate kambing, kita juga bisa mencicipi olahan daging kambing lainnya seperti tengkleng dan sup.
Sate Kambing H. Giyo
Alamat: Jalan DI. Panjaitan No. 36, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.
Nomor telepon: (021) 8193423

2. Sate Madura H. Husain (Blok S)

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141982)
Sate kambing Madura H Husain Blok S Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Buat kamu yang tinggal di sekitaran Blok S pasti sudah enggak asing dengan warung makan Sate Madura H. Husain. Berlokasi di Pujasera, Lapangan Blok S, di tempat ini kamu bisa memesan sate kambing, sate ayam, sate telur, sate kulit, dan sate taichan. Harga seporsinya berkisar Rp 22-36 ribu yang berisi sepuluh tusuk sate.
Sate kambing di sini memiliki ciri khas daging yang enggak alot dan tidak bau sama sekali. Daging kambingnya empuk. Mudah dikunyah, meskipun daging yang digunakan bukan daging kambing batibul (di bawah tiga bulan). Untuk sate kambing dimakannya bersama sambal kecap. Lengkapi dengan irisan rawit hijau, bawang merah mentah, serta tomat segar.
ADVERTISEMENT
Sate Madura H Husain
Alamat: Pujasera Lapangan Blok S, Jl Birah 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Sate Madura H Abbas 1

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141983)
Sate Madura H. Abbas Foto: Safira Maharani/ kumparan
Kalau ingin menyantap sate Madura untuk menu makan, Sate Madura H. Abbas bisa jadi pilihan. Sate madura punya sebuah ciri khas, yakni adanya campuran petis, kemiri, dan garam pada bumbu kacangnya. Sehingga, cita rasanya jadi lebih kaya.
Rasa khas tersebut bisa kamu nikmati dalam sajian sate kambing tanpa lemak ala tempat makan ini. Selain sate, juga ada sop kambing yang enggak kalah nikmat.
Sate Madura H Abbas 1
Alamat: Jl. Harsono RM No.45, RT.8/RW.4, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550.
ADVERTISEMENT

4. Warung Sate Apjay

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141984)
Sate Apjay Foto: Safira Maharani/ kumparan
Kalau tempat makan sate yang satu ini termasuk legendaris di Jakarta, sampai-sampai namanya sering dipakai sebagai embel-embel oleh pedagang sate lainnya. Untuk sajian sate kambing, mereka menyediakan pilihan tanpa lemak (Rp 57,8 ribu). Potongan dagingnya yang tebal terasa empuk, dan tak tercium adanya bau prengus. Hmm, maknyus!
Warung Sate Apjay
Alamat: Jl. Panglima Polim No.9, RT.2/RW.7, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

5. Sate Joko

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141985)
Warung Sate Joko & Taichan Foto: Safira Maharani/ kumparan
Satu lagi warung sate enak yang bisa kamu coba, yakni Warung Sate Joko. Warung yang terletak di kawasan Pasar Minggu ini menyajikan aneka varian sate —mulai dari yang tradisional, hingga yang modern.
Uniknya, sajian sate kambing (Rp 31 ribu) yang mereka sajikan tak hanya dibumbui dengan sambal kecap. Melainkan ditambahkan campuran kacang. Paduan bumbu kecap dan kacang membuat tekstur sausnya semakin kaya, menciptakan cecapan gurih yang begitu nikmat.
ADVERTISEMENT
Sate Joko
Alamat: Jalan Siaga #8, Pejaten Barat, Pasar Minggu, RT.8/RW.5, Pejaten Bar., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12510.

6. Sate Ayam Kambing RSPP

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141986)
Sate Apjay Foto: Safira Maharani/ kumparan
Warung sate yang berlokasi di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina ini telah buka sejak tahun 1960 silam. Di sini kamu bisa menikmati sajian sate kambing (Rp 27,5 ribu) yang lembut dan tak bau prengus sama sekali. Tak lupa, mintalah sambal kecap ang manis dan pedas, biar makin sedap!
Sate Ayam Kambing RSPP
Alamat: Jl. Darmawangsa IV No.01, RT.1/RW.1, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

7. Dapur Mamih Sateku

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141987)
Sate domba dan ayam ala Dapur Mamih Sateku Foto: Toshiko/Kumparan
Meski bukan menggunakan daging kambing --melainkan domba-- tapi sajian sate di sini enggak kalah mantap! Sate dombanya terasa gurih. Bahkan karena satenya menempel pada hotplate yang panas, gajihnya jadi terasa sedikit renyah di luar dan langsung lumer di mulut. Gurih, empuk, dan lembut.
ADVERTISEMENT
Bila penasaran, cobalah memesan sate domba campur (Rp 71 ribu) yang juga disajikan dengan sate ayam. Biasanya, saus untuk sate domba akan disajikan bersama bumbu tegal yang gurih-asin, sementara sate ayam dengan bumbu celup nan manis. Nikmat, deh.

Dapur Mamih Sateku

Alamat: Jl. Melawai XIII No.1 1 3, RT.4/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

8. Selasih by Dapur Mamih

8 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Jakarta Buat Menu Makan #dirumahaja (141988)
Sate Domba di Dapur Selasih, Jakarta. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sate domba yang enggak kalah recommend adalah milik Selasih by Dapur Mamih. Daging domba empuk yang disajikan di atas hot plate tanpa bau prengus, dijamin akan membuatmu menyantap lahap hidangan ini ludes. Penasaran? Cobalah sate domba celup basah yang jadi menu andalan di restoran ini. Untuk harga menu berkisar Rp 30-80 ribu.
ADVERTISEMENT
Selasih by Dapur Mamih
Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 59, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Nah, jadi rekomendasi sate kambing mana yang pengin kamu coba?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white