Food & Travel
·
16 Oktober 2020 13:26

Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Memesan Banyak Makanan Cuma Bayar Sekali Ongkir

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Memesan Banyak Makanan Cuma Bayar Sekali Ongkir (33144)
Aneka brand makanan by Hangry Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Aplikasi khusus untuk memesan makanan di zaman sekarang sudah sangat menjamur. Terlebih saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi yang mengharuskan orang untuk di rumah saja, memesan makanan melalui jasa pengantaran melalui sebuah aplikasi menjadi solusi favorit.
ADVERTISEMENT
Maka itu, beredarlah aplikasi pemesanan makanan yang menawarkan kemudahan menarik bagi mereka yang lapar. Salah satunya Hangry. Aplikasi ini mengeklaim sebagai multi-brand virtual restaurant pertama di Indonesia, yang menawarkan kemudahan memesan banyak makanan namun cukup membayar sekali ongkos kirim.
“Kami menyadari bahwa menjalankan virtual restaurant dan memberikan delightfulness yang dapat menyaingi restoran dengan pengalaman dine-in untuk pelanggan memiliki tantangannya tersendiri. Virtual restaurant tidak memiliki bentuk fisik seperti penataan interior yang menarik atau membangun suasana dari live music dan sebagainya,” jelas Abraham Viktor, CEO, Hangry dikutip dari rilis yang kumparan terima, Kamis (15/10).
Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Memesan Banyak Makanan Cuma Bayar Sekali Ongkir (33145)
Aneka brand makanan by Hangry Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Virtual restaurant ini memiliki 23 titik cloud kitchen. Di mana outlet-outlet tersebut menjadi titik pemesanan makanan yang juga merupakan milik brand yang diluncurkan resmi pada September 2019 itu.
ADVERTISEMENT
Yup, Hangry memiliki brand makanan tersendiri yang saat ini terdapat lima pilihan; yaitu San Gyu, Moon Chicken, Dari Pada, Nasi Ayam Bude Sari, dan Ayam Koplo. Kelima brand makanan ini memiliki ciri khas masing-masing.

Mencoba banyak makanan

Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Memesan Banyak Makanan Cuma Bayar Sekali Ongkir (33146)
San Gyu by Hangry Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kumparan pun mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa di antara brand makanan tersebut. Kami mencicipi San Gyu, Moon Chicken, dan Dari Pada.
Pertama kami mencoba San Gyu. Pada dasarnya brand ini menyajikan beef rice bowl ala Jepang dengan topping irisan daging tipis nan gurih asal US. Tekstur daging masih lembut dan empuk sehingga tak sulit dikunyah. Bumbu pada dagingnya juga terasa di lidah, tidak hambar.
Kami mencoba menu sambal original gyudon (Rp 43 ribu) dan aburi gyudon (Rp 46 ribu). Keduanya memiliki tampilan yang mirip, hanya saja untuk original gyudon punya rasa lebih gurih dan pada dari sambalnya memberi 'tendangan' yang cukup kuat di lidah. Sementara, aburi gyudon dagingnya memiliki sentuhan rasa agak manis, yang semakin nikmat bila dimakan bersama taburan kremesan.
ADVERTISEMENT
Berlanjut ke makanan selanjutnya, kami mencoba Moon Chicken yang merupakan sajian ayam goreng ala Korea. Kalau kamu suka nonton drama Korea mungkin tidak akan asing dengan sajian ayam goreng berbalut tepung ini.
Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Memesan Banyak Makanan Cuma Bayar Sekali Ongkir (33147)
Moon Chicken by Hangry Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Ayam gorengnya dilapisi bumbu manis, pedas, dan gurih yang membalut sempurna. Sehingga rasa bumbunya pun bisa kami rasakan hingga ke dalam daging. Sayangnya, ukuran chicken wing ala Moon Chicken ini agak mungil. Sehingga bisa jadi satu kotak berisi enam potong itu habis kamu makan sendirian.
Sebagai pelengkap kami juga mencoba Dari Pada yang menyajikan aneka minuman segar. Mereka punya menu andalan kopi susu kekinian (Rp 15 ribu) yang creamy, manis, serta ringan kopinya. Selain itu, ada pula menu irish creamy latte, lychee yakult, strawberry yakult, dan masih banyak lagi.
Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Memesan Banyak Makanan Cuma Bayar Sekali Ongkir (33148)
Aneka minuman Dari Pada by Hangry Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Nah, aneka makanan tersebut selain dapat dipesan melalui aplikasi juga tersedia di platform pemesanan makanan online hingga marketplace.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, kapan pun dan di mana pun saat kamu lapar serta pengin mengonsumsi makanan dengan aneka rasa, sudah ada solusinya. Bagaimana kamu tertarik juga mencicipi makanan enak tersebut?