Food & Travel
·
17 Oktober 2020 12:06

Ayam Koplo, Sajian Geprek dengan Sambal Matah hingga Khas Netizen +62

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ayam Koplo, Sajian Geprek dengan Sambal Matah hingga Khas Netizen +62 (31410)
Ayam Koplo by Hangry. Foto: Natashia Loi/Kumparan
Ayam geprek telah menjadi salah satu menu makanan populer di Jakarta. Meski tampak sederhana tetapi menu nasi hangat ini selalu membuat orang ketagihan. Dengan potongan ayam dan sambal pedas yang khas, menu geprek ini siap bikin perut kenyang dan lidah puas.
ADVERTISEMENT
Misalnya saja Ayam Koplo by Hangry yang sudah buka sejak November 2019 ini, menyajikan menu ayam geprek dengan aneka sambal unik. Bukan cuma itu, desain dengan tema kearifan lokal bak tenda warung pecel ayam pada kemasannya, ditambah warna-warna yang fun, membuat restoran ayam geprek ini berbeda tanpa meninggalkan ciri khas yang Indonesia banget.
Tidak hanya desain yang cocok dengan anak muda, ayam geprek ini juga menyajikan pilihan menu yang pas dengan selera Nusantara. Setelah menempuh rasa penasaran panjang, Kumparan akhirnya dapat mencicipi menu ayam geprek unik ini.
Ayam Koplo, Sajian Geprek dengan Sambal Matah hingga Khas Netizen +62 (31411)
Ayam Koplo by Hangry. Foto: Natashia Loi/Kumparan
Ayam Koplo menyajikan menu ayam geprek dengan sambal ala Ayam Koplo, telur orak arik, serundeng, kremes, dan tambahan potongan mentimun. Semua bahan ini terdapat pada setiap menu Ayam Koplo, dengan menu yang paling standar yaitu nasi geprek sambal original.
ADVERTISEMENT
Ayam Koplo juga menyediakan pilihan level pedas sesuai dengan seleramu. Uniknya, rasa pedas tidak hanya terasa dari sambal, tetapi juga dari potongan dadu ayam geprek. Potongan ayamnya memiliki tekstur yang lembut ketimbang ayam suwir yang cenderung kering.
Ayam Koplo, Sajian Geprek dengan Sambal Matah hingga Khas Netizen +62 (31412)
Geprek sambal netizen (plus)62, Ayam Koplo. Foto: Natashia Loi/Kumparan
Setelah mencicipi menu andalannya, kamu perlu mencoba paket nasi wangi ala Ayam Koplo. Salah satunya, nasi wangi geprek sambal matah yang harum dan menggugah selera. Setelah mencicipi, nasi wangi ala Ayam Koplo tidak hanya harum, tetapi juga memiliki sedikit rasa pedas yang memperkuat gurihnya hidangan geprek. Ditambah dengan kremesan dan segarnya sambal matah, menu ini jadi kaya rasa.
Bagi kamu yang ingin menantang diri dengan makanan pedas, cobalah menu geprek sambal netizen +62. Menu ini dapat menghadirkan rasa pedas yang pedasnya lebih pedas dari bibir mertua atau nyinyiran tetangga. Deskripsi menu lucu dari aplikasi ojek online tersebut memang tepat, lantaran setelah mencicipi rasa pedas sambalnya tidak hilang-hilang.
ADVERTISEMENT
Sambal netizen +62 memiliki rasa awal yang manis dan segar. Rasa pedas muncul secara perlahan dan semakin lama semakin terasa, huh hah! Sensasi pedas semacam mulut terbakar juga bertahan cukup lama. Jika tidak kuat makan makanan pedas, maka perlu berhati-hati sebelum memesan menu satu ini. Siapkan susu atau minuman hangat sebelum mengkonsumsi geprek super pedas ini, ya.
Ayam Koplo, Sajian Geprek dengan Sambal Matah hingga Khas Netizen +62 (31413)
Nasi wangi geprek sambal matah, Ayam Koplo Foto: Natashia Loi/Kumparan
Selain menu tersebut, masih banyak pilihan lain yang tidak kalah menarik. Kamu dapat mencicipi sambal green yang terbuat dari sambal ijo. Atau, mengganti nasi menjadi mi, menentukan ukuran paket, hingga menambah topping — telur ceplok, keju mozzarella, kremes, dan masih banyak lagi.
Menu a la carte seperti ayam, sambal, dan nasi juga tersedia di tempat makan ini. Dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp 23-28 ribu per paket, Ayam Koplo sudah dapat dipesan melalui aplikasi Hangry dan berbagai layanan pemesanan ojek online.
ADVERTISEMENT
Reporter: Natashia Loi