Bandar Djakarta Hadir di PIK 2, Lebih Modern hingga Tawarkan Menu untuk Sarapan

18 September 2023 10:11
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Grand opening restoran Bandar Djakarta PIK 2 pada Sabtu (16/9/2023). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
ADVERTISEMENT
Hampir 22 tahun sudah Bandar Djakarta menjadi teman kuliner keluarga Indonesia. Restoran yang identik dengan seafood-nya ini kerap menghadirkan pengalaman makan dengan cita rasa olahan laut terbaik untuk para pelanggannya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, sebagai salah satu upaya untuk menjangkau pelanggan, Bandar Djakarta kembali memperluas jangkauan restorannya dengan membuka salah satu cabang terbaru di utara Jakarta yaitu, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.
Board of Management Bandar Djakarta Group, Agus Johanes Satyabudi, mengatakan Bandar Djakarta PIK 2 merupakan outlet ke-enam Bandar Djakarta Group.
Jajaran Board of Management Bandar Djakarta saat grand opening restoran Bandar Djakarta PIK 2 pada Sabtu (16/9/2023). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
"Bandar Djakarta PIK 2 kami hadirkan dengan konsep desain yang modern dan berbeda dari Bandar Djakarta yang lain. Semoga kehadiran Bandar Djakarta PIK 2 bisa menjadi pilihan destinasi kuliner dan experience dari setiap cita rasa yang kami sajikan," ujar Johan saat ditemui kumparanFOOD di Bandar Djakarta PIK 2, Salembaran, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (16/9).
Selain bangunan yang lebih modern, Bandar Djakarta PIK 2 juga sangat luas karena berdiri di lahan sekitar 2.000 hektare. Adapun, untuk kapasitas tempat duduknya, restoran ini memiliki 750 kursi yang bisa menampung lebih banyak pengunjung.
Suasana di restoran Bandar Djakarta PIK 2 pada saat grand opening Sabtu (16/9/2023). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Tak hanya itu, restoran ini juga memiliki satu lantai biasa dan satu lantai mezzanie dengan ruang makan yang berbeda-beda. Ada ruang makan seperti 9 saung, ruang makan biasa hingga 8 ruang makan VIP.
ADVERTISEMENT
Menurut Manajer Business Development Corporate Bandar Djakarta Group, Shandra Januar, kehadiran Bandar Djakarta PIK 2 juga menjadi bagian dari pengembangan Indonesia Designs District (IDD) yang diklaim bakal menjadi pusat desain dan furniture terbesar di Indonesia.
"Kita bangun Bandar Djakarta PIK 2 ini awalnya diminta oleh Agung Sedayu Group karena mereka ingin membangun Indonesia Design District luasnya 18 hektare dan mereka butuh rumah makan untuk mendukung kompleks Indonesia ini. Kurang lebih 7 bulan kita bangun ini sampai akhirnya opening," kata dia.

Restoran Modern yang Hadirkan Menu Sarapan

Suasana di restoran Bandar Djakarta PIK 2 pada saat grand opening Sabtu (16/9/2023). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Tak hanya itu, Shandra mengatakan Bandar Djakarta PIK 2 juga hadir dengan konsep lebih modern dari outlet-outlet sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari konsep bangunan dan fasilitas-fasilitas yang ada di dalam restoran.
ADVERTISEMENT
"Bandar Djakarta biasanya konsepnya selalu lebih kepada tidak se-modern ini, belum se-modern ini, tapi di PIK kita hadirkan konsep yang lebih modern karena kita sadar juga di usianya yang ke-22 tahun ini harus mulai memenuhi permintaan market dengan kombinasi yang baik dengan destinasi kuliner itu sendiri dan konsep yang bakal dihadirkan. Kita bikin konsep yang lebih modern-lah, lebih yang zaman now," papar dia.
Grand opening restoran Bandar Djakarta PIK 2 pada Sabtu (16/9/2023). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Tak hanya itu, perbedaan Bandar Djakarta PIK 2 dengan outlet lainnya adalah, pengunjung tak hanya bisa makan di restoran saat siang hari atau pilihan bersantap di sore hingga malam hari. Restoran baru ini juga menghadirkan menu untuk sarapan.
"Uniknya, market di PIK 2 ini akan jadi market yang hidup di Jakarta Utara untuk pagi hari, karena ada CFD uga di PIK, ada jogging track yang cukup baik. Hanya di Bandar Djakarta PIK ini kita akan melayani makan pagi setiap Sabtu dan Minggu kita buka dari pukul 07.00-10.00 WIB," ujarnya.
Menu seafood di Bandar Djakarta PIK 2. Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
"Menu-menu yang kita hadirin di menu makan pagi itu menu-menu yang related sama seafood juga. Jadi kita punya laksa penang seafood, bakmi scallop, bubur ayam, bubur ikan, bakmi ayam kayak-kayak gitu lah. Terus ada juga mantau dicocol dengan saus Singapur jadi memang kita hadirin menu-menu yang ada relasinya dengan Bandar Djakarta," lanjut Shandra.
ADVERTISEMENT
Meski menghadirkan menu untuk sarapan pagi, Shandra mengatakan bahwa pihaknya tetap menghadirkan menu favorit pelanggan sama seperti outlet yang lain.
"Konsep Bandar Djakarta (ini) juga kita buat sama dengan yang lain. Kita juga punya beberaka rekomendasi kita seperti udang ronggeng, goreng cabai garam. Lalu ada, ikan senangin masak chili, ikan pecah kulit, ikan kuacipan, dan sebagainya," katanya.
Suasana di restoran Bandar Djakarta PIK 2 pada saat grand opening Sabtu (16/9/2023). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Bandar Djakarta PIK 2 juga menjual beberapa menu seafood impor seperti kepiting Alaska hingga lobster Canada.
"Untuk impor memang lebih mahal ya harganya. Kepiting Alaska ini harganya 1 ons atau 100 gram hampir Rp 300 ribu. Untuk satu kilo-nya sekitar Rp 3 jutaan, itu yang paling mahal. Kemudian ada juga lobster kanada dan oyster impor," katanya.
ADVERTISEMENT
Dalam rangka memeriahkan pembukaan restorannya, mereka juga memberikan beragam promo menarik bagi pengunjung. Promo tersebut bisa kamu dapatkan hingga bulan Oktober mendatang.
Suasana di restoran Bandar Djakarta PIK 2 pada saat grand opening Sabtu (16/9/2023). Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
"Untuk promo opening sendiri kami ada program 50 persen atau daily diskon setiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis. Ada item yang didiskon 50 persen. Tak hanya itu setiap datang ke restoran juga ada voucher makan sampai Rp 200 ribu hingga Oktober ada promo-promo lainnya untuk grand opening," tutup dia.
Bagaimana tertarik untuk menikmati seafood di sini?
Bandar Djakarta PIK 2
Alamat: Jl. M.H. Thamrin Pantai Indah Kapuk 2 No.7 AB, Salembaran, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.
Jam buka: Senin-Jumat, pukul 10.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu, pukul 07.00-22.00 WIB.