Food & Travel29 Maret 2020 17:25

Beberapa Gerai Tutup Sementara, Es Teler 77 Jual Frozen Food Selama Wabah Corona

Konten Redaksi kumparan
Beberapa Gerai Tutup Sementara, Es Teler 77 Jual Frozen Food Selama Wabah Corona (24536)
Es Teler 77 Foto: Facebook/ Es Teler 77
Mewabahnya virus corona di Indonesia berimbas pada segi bisnis kuliner. Demi mencegah penyebaran virus, berbagai restoran dan tempat makan pun memilih untuk menghentikan operasionalnya sementara. Khususnya, restoran-restoran yang berlokasi di dalam mal atau pusat perbelanjaan.
ADVERTISEMENT
Supaya bisa tetap bertahan di tengah pandemi, berbagai restoran yang terpaksa menutup gerainya pun harus menerapkan kebijakan dan strategi baru. Di Amerika Serikat, beberapa restoran menjual bahan bakunya untuk masyarakat yang sedang menjalani karantina di rumah.
Jadi, selain melayani pemesanan secara take away dan delivery, restoran-restoran tersebut juga menyediakan bahan makanan yang bisa dijadikan sebagai stok.
Di Indonesia, langkah ini juga mulai diadaptasi. Salah satunya oleh Es Teler 77.
Restoran yang menyajikan minuman es teler dan aneka makanan khas Nusantara ini mulai beralih memasarkan produk-produk frozen food, makanan siap masak, serta makanan siap santap.
Menurut keterangan dari Andrew Nugroho, Direktur PT. Top Food Indonesia, penjualan makanan siap saji tersebut sudah dimulai sejak tanggal 23 Maret 2020.
ADVERTISEMENT
"Kami melihat kebutuhan pasar akan makanan higienis, bersih, mudah dan dengan harga terjangkau di tengah maraknya COVID-19 yang semakin lama semakin meningkat. Apalagi dengan adanya imbauan untuk melakukan social distancing dan sebisa mungkin di rumah, masyarakat mulai kesulitan mencari pilihan makanan sehari-harinya," jelas Andrew saat dihubungi kumparan melalui pesan elektronik.
Jenis makanan yang ditawarkan bervariasi; mulai dari bakso urat, otak-otak, pangsit goreng atau rebus, sate ayam marinasi, siomay ikan, bumbu bakso, mi ayam, ayam bekakak, bumbu siomay, dan aneka macam sambal.
Beberapa Gerai Tutup Sementara, Es Teler 77 Jual Frozen Food Selama Wabah Corona (24537)
Otak-otak Ikan Tenggir. Foto: Shutter Stock
Seluruh makanan tersebut diproduksi di pabrik grup Es Teler 77, dengan standar higienitas Internasional dan memiliki sertifikat Halal dari MUI.
Pembeli hanya perlu menghubungi nomor yang tertera di media sosial Es Teler 77 untuk melakukan pemesanan. Nantinya, pengiriman dilakukan oleh pihak Es Teler 77 dan langsung diantar dari gerai terdekat.
ADVERTISEMENT
"Kami yakin, dengan pilihan-pilihan makanan yang kami tawarkan dan langsung diantar ke tempat tujuan akan mempermudah masyarakat untuk tetap mendapatkan makanan yang higienis dan bergizi setiap harinya," imbuh Andrew.
Untuk saat ini, pemesanan frozen food, makanan siap masak, dan makanan siap santap dari Es Teler 77 ini hanya tersedia di wilayah Jakarta dan Tangerang saja.
Selama masa pandemi, beberapa outlet Es Teler 77 yang berlokasi di mal memang sudah tak lagi melayani dine-in. Namun, masih ada beberapa gerai yang tak terpaku terhadap pemberhentian operasional mal sementara.
Meski masih ada beberapa gerai Es Teler 77 yang melayani makan di tempat, namun jam operasionalnya tetap dibatasi.
ADVERTISEMENT
"Jarak per customer juga dibuat lebih jauh, sesuai anjuran untuk keamanan," pungkas Andrew.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white