kumparan
search-gray
Food & Travel30 Maret 2020 22:06

Berapa Lama Telur dapat Disimpan di Kulkas?

Konten Redaksi kumparan
Menggoreng telur
Menggoreng telur mata sapi Foto: Shutter Stock
Telur merupakan sumber protein yang luar biasa. Di samping itu, masak telur juga sangat mudah. Ia bisa dikreasikan jadi apa saja, telur dadar, telur balado, semur telur, sampai jadi pelengkap mi instan.
ADVERTISEMENT
Telur juga tak mahal dan porsinya begitu sempurna untuk asupan harian. Enggak hanya itu, telur juga bisa tahan lama untuk disimpan. Namun, sebenarnya berapa lama sih, telur bisa disimpan di lemari es?
Menurut U.S Food and Drug Administration (FDA), telur harus digunakan antara tiga minggu setelah pembelian.
Sejatinya, telur yang belum dimasak juga perlu perlakukan khusus untuk disimpan. Kamu bisa baca artikel lengkapnya di bawah ini:
Lantas, bagaimana kalau telurnya dimasak? Telur rebus yang disimpan dalam wadah kedap udara di lemari es harus dimakan dalam waktu maksimal satu minggu setelah dimasak.
Telur yang disiapkan dengan cara lain, misalnya telur yang dimasak fluffy atau frittata, harus dimakan dalam rentang waktu 3-4 hari. Itu pun, harus kamu letakkan ke wadah kedap udara. Selain itu, pastikan sebelum ke wadah kedap udara, sajian telur sudah dingin sempurna. Baru deh, masuk ke kulkas.
ADVERTISEMENT
Jadi, pastikan untuk enggak belanja telur berlebihan di masa pandemi seperti saat ini. Ingat, telur yang kamu beli hanya tahan 3 minggu.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!