Food & Travel
·
30 April 2021 17:56

Chef Marinka dan Hamish Daud Ungkap Pengalaman Rutin Konsumsi Makanan Nabati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Chef Marinka dan Hamish Daud Ungkap Pengalaman Rutin Konsumsi Makanan Nabati (116635)
Ilustrasi burger vegetarian Foto: dok.shutterstock
Seiring dengan populernya gaya hidup sehat, rupanya Chef Rinrin Marinka dan Hamish Daud sudah cukup lama menerapkan pola makan ini. Makanan nabati dinilai lebih sehat dan ramah lingkungan.
ADVERTISEMENT
Pola makan nabati atau yang akrab disebut plant-based, bahkan menjadi menu khusus di restoran milik Chef Marinka. Ia memulai bisnis restoran itu dengan mengedepankan penggunaan bahan-bahan organik.
“Kita berusaha sebisa mungkin produce makanannya se-organik mungkin. Misal, telurnya harus yang organik, ayamnya, dan sayurannya juga. Itu adalah goals kita, tapi harganya pun masih affordable,” tutur Chef Marinka saat acara virtual "Kelezatan “The Vegetarian Butcher” dari Unilever Food Solutions untuk Kebaikan Diri dan Bumi," Selasa (27/04).
Chef Marinka dan Hamish Daud Ungkap Pengalaman Rutin Konsumsi Makanan Nabati (116636)
Chef Rinrin Marinka dalam acara preskon virtual Kelezatan The Vegetarian Butcher dari Unilever Food Solutions untuk Kebaikan Diri dan Bumi, Selasa (27/04). Foto: Dok.Unilever
Selain itu, ada alasan serta maksud tersendiri yang diusung oleh Chef Marinka. Ia mengatakan, kalau tempat makan tersebut dikhususkan pula bagi pelanggan yang mempunyai penyakit diabetes maupun jantung.
Dari pengalamannya membuat restoran dan menjadi pelaku gaya hidup sehat, mantan juri MasterChef Indonesia tersebut, turut mengungkap manfaat yang ia rasanya ketika mengonsumsi segala jenis hidangan nabati atau plant-based.
ADVERTISEMENT
“Beberapa hari kemarin tuh, aku sempat makan daging-dagingan lagi, ya. Tapi, aku justru merasa lebih lemas. Then, semingguan ini aku coba balik lagi ke pola makan semacam plant-based. Hasilnya, ya badan jadi bertambah energinya atau lebih berenergi lagi,” ujarnya.
Manfaat atau keuntungan baik lainnya ikut disampaikan oleh Hamish Daud, aktor ternama tanah air sekaligus environmentalist. Bila sebelumnya bisa kita simpulkan kalau makanan nabati atau plant-based, membantu meningkatkan imunitas tubuh.
Chef Marinka dan Hamish Daud Ungkap Pengalaman Rutin Konsumsi Makanan Nabati (116637)
Hamish Daud dalam virtual conference UFS The Vegetarian Butcher Foto: Dok.UFS
Kini, Hamish menjelaskan jika tak hanya tubuh yang mendapat khasiat baik. Namun, lingkungan juga terlindungi apabila kita menerapkan pola makan berbasis nabati. Sebab, secara tak langsung, konsumsi makanan yang sembarangan, telah mencemari lingkungan dan peternakan.
Fun fact, gas atau methane gas dari hasil peternakan seperti sapi lebih banyak dibanding semua mobil maupun transportasi lainnya di bumi kita,” ujar laki-laki berusia 41 tahun, yang juga berprofesi sebagai arsitek itu.
ADVERTISEMENT
Maka itu, dari pengalaman keduanya, ternyata konsumsi sajian plant-based tidak saja menguntungkan diri sendiri. Melainkan, makhluk hidup dan lingkungan sekitar tempat kita tinggal, turut selamatkan karena manfaat dari produk makanan nabati.
Nah, apa kamu jadi tertarik dan pengin mengikuti pola makan kedua artis ini?
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya