Food & Travel
·
11 April 2021 12:10

Disneyland Hadirkan Varian Corn Dog Isi Sosis Berbalut Acar Mentimun Jumbo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Disneyland Hadirkan Varian Corn Dog Isi Sosis Berbalut Acar Mentimun Jumbo (137282)
searchPerbesar
Corn dog berisi acar mentimun yang ada di Disneyland Amerika Serikat. Foto: Dok.BlueRibbonCornDogs/Instagram
Tak dapat dihindari, ketika pergi ke Disneyland, kamu tak hanya akan tergiur oleh deretan wahana unik, tapi juga kuliner menarik. Mulai dari atraksi sampai makanannya di taman hiburan ini memang selalu berhasil menyita perhatian pengunjung.
ADVERTISEMENT
Berbicara mengenai makanan di Disneyland kali ini ada camilan yang cukup unik, dan bahkan kamu perlu sedikit membayangkan rasanya sebelum memutuskan untuk mencoba.
Sekilas, kudapan ini tampak seperti corn dog ala Korea pada umumnya. Tapi makanan baru di Disneyland Amerika Serikat itu memadukan acar mentimun raksasa sebagai isiannya.
Makanan bernama panko crusted pickle dog tersebut merupakan terobosan baru dari kafe Blue Ribbon Corn Dogs yang berlokasi di Downtown Disney District. Mengutip Food and Wine, harga panko crusted pickle dog dibanderol USD 13 dolar atau Rp 190 ribu.
Tapi, kalau kamu bertanya-tanya, apakah isinya hanya acar saja? Jawabannya tidak. Karena, di dalam acar, terdapat daging yang tebal bak sosis. Kemudian, selaiknya corn dog, maka makanan unik ini dibalut tepung roti garing. Untuk menikmatinya, disediakan pula saus cocolan corn dog batter yang tampak seperti selai kacang.
ADVERTISEMENT
Meski kombinasi ini agak aneh dan terkesan tak cocok, tapi tak ada salahnya kan untuk tetap mencoba bila ada kesempatan. Beberapa pengunjung yang telah memakannya pun, mengatakan kalau ini perpaduan yang aneh tapi enak.
Konon, acarnya menambah rasa segar alami pada daging. Renyah balutan corn dog pun membawa cita rasa gurih. Sementara untuk saus cocolannya, masih banyak pengunjung yang memilih untuk tak memakannya lantaran merasa aneh.
Hmm, kalau kamu punya kesempatan mengunjungi Disneyland, apakah kamu akan mencicipinya?
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya