Es Krim Aice Gerakkan Netizen Indonesia: Edukasi Sekaligus Berdonasi Masker

2 September 2021 19:07
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Donasi masker #DonasikuUntukNegeri #15EsKrimAiceBerbagiSehat dari es krim Aice untuk TPQ Al-Muhajirin. Foto: Instagram/@mutia_ra1508
zoom-in-whitePerbesar
Donasi masker #DonasikuUntukNegeri #15EsKrimAiceBerbagiSehat dari es krim Aice untuk TPQ Al-Muhajirin. Foto: Instagram/@mutia_ra1508
Masker kini jadi salah satu kebutuhan esensial yang wajib dikenakan saat beraktivitas, terlebih saat harus keluar rumah. Bahkan akibat kasus virus COVID-19 yang kini lebih cepat menular, pemerintah menganjurkan masyarakat memakai masker medis yang dirangkap masker kain untuk mencegah penularan.
Di sisi lain, pandemi juga membuat perekonomian banyak orang terdampak sehingga kesulitan memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Termasuk membeli masker baru agar bisa tetap bekerja dan beraktivitas.
Tempat-tempat umum seperti rumah ibadah, panti asuhan, rumah sakit pun masih banyak yang kesulitan mendapatkan stok masker memadai. Padahal masker menjadi benteng terdepan untuk melindungi diri dan lingkungan sekitar dari paparan virus corona.
Masker #DonasikuUntukNegeri dari es krim Aice untuk masyarakat yang membutuhkan. Foto: Dok. Aice
zoom-in-whitePerbesar
Masker #DonasikuUntukNegeri dari es krim Aice untuk masyarakat yang membutuhkan. Foto: Dok. Aice
Sadar akan kondisi ini, Aice pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program berbagi masker #DonasikuUntukNegeri. Bukan donasi biasa, diadakan bertepatan dengan momen HUT ke-76 RI dan #15EsKrimAiceBerbagiSehat, program donasi ini diselenggarakan dengan cara yang cukup unik.
Selain menyediakan 250 ribu masker untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan, #DonasikuUntukNegeri juga diadakan untuk memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker dengan cara yang lebih menyenangkan.
Ya, sebelum donasi dilakukan, peserta pemberi donasi harus mengunggah foto atau video berupa edukasi tentang pentingnya memakai masker lewat media sosial masing-masing. Setelahnya, Aice akan memilih 150 peserta dengan postingan yang memiliki akurasi tujuan donasi bukan fiktif agar distribusi donasi masker sampai pada masyarakat yang benar membutuhkan.
Masker donasi ini pun akan langsung dikirimkan ke alamat penerima donasi yang diinginkan.
Program ini pun menggugah hati warganet untuk ikut berbagi masker di dekat lingkungannya. Seperti yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @april.liy ini.
Keinginan memberikan bantuan untuk anak-anak yang kurang beruntung menjadi alasan April untuk berpartisipasi memberikan bantuan masker untuk salah satu panti asuhan di Mojokerto, Jawa Timur. Ia berharap bantuan ini tidak hanya dapat membantu melindungi anak-anak, tapi juga memberikan dukungan agar mereka bisa tetap semangat meski berada di tengah keterbatasan.
Content creator dengan akun @andrewhirata pun tidak ingin ketinggalan ikut dalam program #DonasikuUntukNegeri. Tergugah melihat ada tukang parkir yang terlihat tidak mengenakan masker, ia pun berinisiatif memberikan masker donasi dari Aice.
Bekerja di bawah terik matahari, tukang parkir itu mengaku maskernya jatuh dan ia tidak memiliki masker cadangan yang bisa dipakai kembali. Padahal di tempatnya bekerja, banyak orang lalu-lalang sehingga risiko terpapar virus tentunya besar.
Selain memberikan masker, Andrew juga tak lupa memberikan bantuan berupa sembako dan es krim Aice yang bisa dinikmati untuk mengusir panas yang dirasakan tukang parkir tersebut.
Kisah di atas hanya segelintir dari banyaknya warganet yang mengirimkan cerita inspiratifnya untuk ikut serta dalam #DonasiUntukNegeri. Melalui program donasi ini, Aice berharap masyarakat semakin paham dan peduli tentang pentingnya pemakaian masker untuk mencegah penularan. Selain itu, event ini juga menjadi salah satu dari rangkaian misi kemanusiaan Aice yang telah dilaksanakan sejak awal pandemi tahun lalu.
Tertarik juga untuk ikut melindungi sesama dengan berdonasi masker?
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Aice
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·