Food & Travel
·
29 Juni 2021 17:42
·
waktu baca 3 menit

Hap! Nikmatnya Burger Yakiniku ala Jepang, Varian Taste of Japan McDonald’s

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hap! Nikmatnya Burger Yakiniku ala Jepang, Varian Taste of Japan McDonald’s (191895)
searchPerbesar
Fish fillet burger yakiniku dalam menu Taste of Japan McDonald's Indonesia Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Aneka inovasi kuliner yang mengadaptasi bumbu ala Jepang tampaknya tak pernah redup. McDonald’s pun kembali menghadirkan rangkaian menu Taste of Japan yang identik dengan rasa makanan ala Negeri Sakura.
ADVERTISEMENT
Taste of Japan menawarkan menu paketan yang cukup lengkap. Mulai dari pilihan burger ayam, daging, sampai ikan. Lalu adapula mcshaker fries, minuman soda segar, dan mcflurry matcha sebagai makanan penutup. Selain disajikan melalui bentuk paket menu, mereka juga menjual menu edisi terbatas ini secara a la carte.
Nah, tak ketinggalan olahan matcha lainnya pun ikut diluncurkan melalui menu minuman. Mengutip rilis yang kumparan terima (28/6), pelanggan juga bisa menikmati minuman perpaduan cafe latte dan seduhan matcha hijau pekat nan aromatik. Seperti dalam iced cafe matcha maupun matcha latte.
Dalam menyambut edisi Taste of Japan mereka, kami pun diajak mencicipi tiga varian burger beserta dessert-nya. Ketiga variannya ada beef yakiniku tamago, mcspicy yakiniku, serta fish fillet burger yakiniku. Semuanya lengkap diberi saus yakiniku spesial yang manis nan gurih, serta ada sedikit sentuhan harum wijen.
Hap! Nikmatnya Burger Yakiniku ala Jepang, Varian Taste of Japan McDonald’s (191896)
searchPerbesar
Rangkaian menu Taste of Japan McDonald's Indonesia Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Pertama kami mencicipi fish fillet yakiniku burger. Membuat tampilan burger menjadi menarik, adalah roti atau bun burgernya. Pada edisi Taste of Japan, nampaknya McDonald's memilih bun berwarna putih dengan taburan wijen hitam. Rasanya pun mirip seperti makan mantau, meski tidak seempuk mantau, tapi rotinya cukup enak juga.
ADVERTISEMENT
Sesaat box makanan dibuka, bumbu kental berwarna cokelat pekat itu langsung meluber. Terdapat pula saus mayones beserta nori dan irisan kol segar. Hap! ketika digigit saus yakiniku begitu mendominasi seisi mulut. Sedangkan, untuk daging ikannya mirip seperti makan varian fish fillet original McDonald’s.
Hap! Nikmatnya Burger Yakiniku ala Jepang, Varian Taste of Japan McDonald’s (191897)
searchPerbesar
Mcspicy yakiniku dalam menu Taste of Japan McDonald's Indonesia Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Lanjut ke menu kedua yakni beef yakiniku tamago burger. Awalnya, kami berpikir kalau cita rasanya akan mirip dengan kebanyakan burger daging sapi ala McD. Namun, sepertinya ada yang berbeda pada burger Taste of Japan satu ini. Tekstur dagingnya jauh lebih lembut dan cenderung tipis. Tapi justru rasanya makin nikmat, apalagi saat dipadukan dengan tebalnya telur mata sapi yang juga ada dalam setangkup burger.
Terakhir varian yang kami coba adalah mcspicy chicken. Sesuai dengan namanya, burger satu ini menonjolkan sensasi pedas. Walau memang saus yakinikunya kuat, tetapi rasa pedas agak lebih dominan. Seolah-olah kedua cita rasa ini sedang beradu. Aftertaste-nya pun tak kalah nikmat, sedikit manis namun ada pedas yang cukup membakar lidah.
Hap! Nikmatnya Burger Yakiniku ala Jepang, Varian Taste of Japan McDonald’s (191898)
searchPerbesar
Fish fillet burger yakiniku dalam menu Taste of Japan McDonald's Indonesia Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Tak lengkap kalau makan setangkup burger tanpa kentang. McDonald’s juga menyediakan mcshaker fries, yakni kentang goreng bertabur bumbu rumput laut atau nori pedas. Kentang goreng satu ini lumayan unik, pertama kali digigit memang cukup manis, begitu makan beberapa suapan ada rasa pedas yang ikut menguar.
ADVERTISEMENT
Setelah menikmati makanan utamanya. Kini, waktunya kami beralih ke-dessert dan minuman dingin menyegarkan. Pas sekali, habis makan gurih, dahaga kami pun meluap. Akhirnya, memilih sakura fizz spesial dari menu Taste of Japan cukup menghilangkan haus.
Minuman ini merupakan campuran soda, lemon, dan buah beri. Meski ada perasan lemon, ternyata tidak membuat rasanya jadi asam pekat. Bahkan, rasa yang tercipta cenderung manis serta sensasi minuman soda yang menyegarkan.
Hap! Nikmatnya Burger Yakiniku ala Jepang, Varian Taste of Japan McDonald’s (191899)
searchPerbesar
Mcflurry matcha dalam menu Taste of Japan McDonald's Indonesia Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Tidak ketinggalan, kami pun masih ingin menikmati dessert, yaitu mcflurry matcha. Terdapat dua pilihan rasa di antaranya; oreo serta biskuit matcha. Kali ini, mcflurry matcha oreo tampak menarik perhatian. Langsung saja sesuap es krim dingin manis itu masuk ke mulut. Sama seperti mcflurry umumnya, hanya saja ekstrak matcha lebih terasa, sangat pas disantap selagi cuaca sedang panas terik.
ADVERTISEMENT
Teruntuk kamu para penggemar makanan cepat saji, menu Taste of Japan ini patut dicoba. Untuk harga makanannya dibanderol Rp 11-35 ribu, khusus minuman juga mcflurry. Sedangkan, paket burger dihargai mulai dari Rp 50-60 ribu, sudah mendapat kentang serta minuman.
Oiya, lebih baik pesan lewat layananan pesan antar atau contactless take-away saja, ya. Karena saat ini pandemi masih melonjak, jadi supaya aman kamu cukup nikmati seporsi burger yakiniku di rumah saja.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020