Food & Travel
·
15 Oktober 2021 10:25
·
waktu baca 4 menit

Hari Ini! Subway Resmi Buka Restoran Pertama di Townsquare Cilandak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hari Ini! Subway Resmi Buka Restoran Pertama di Townsquare Cilandak (166075)
searchPerbesar
Pemotongan 6 feet sandwich menandai restoran Subway resmi beroperasi Foto: Dok. Istimewa
Peritel restoran sandwich asal Amerika Serikat, Subway hari ini (15/10) resmi membuka cabang pertamanya yang mengambil lokasi di Townsquare Cilandak (Citos), Jakarta Selatan. Subway melayani masyarakat umum sejak jam 12.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Restoran cepat saji yang sudah berdiri sejak 1965 itu mengambil lokasi di lantai 1, tepat di sebelah outlet Do An. Mereka telah menerima pesanan untuk dibawa pulang (take-away) maupun makan di tempat (dine-in). Nantinya, setiap hari outlet ini akan buka mulai pukul 07.00-23.00 WIB. Namun sementara masa PPKM outlet ini buka pukul 07.00-21.00 WIB saja.
Subway memang pernah hadir di Indonesia pada tahun 2000. Kendati penjualannya kurang mendapat sambutan baik sehingga mereka tak bertahan. Pada 2020 lalu, warganet Indonesia juga sempat dihebohkan dengan isu pembukaan outlet mereka. Namun nyatanya warganet justru merasa kena prank. Sebelum outlet di Citos ini buka warganet di media sosial Instagram juga kembali dihebohkan dengan "tebak-tebakan" lokasi outlet Subway.
Hari Ini! Subway Resmi Buka Restoran Pertama di Townsquare Cilandak (166076)
searchPerbesar
Restoran Subway pertama di Indonesia siap menyambut pengunjung di Townsquare Cilandak Mall Foto: Dok. Istimewa
Tepat hari ini, mereka pun mengumumkan resmi membuka outlet pertama yang mengambil lokasi disalah satu mal tersibuk di Jakarta. Sesuai dengan konsep penyajian makanan mereka yang praktis, cepat, namun tetap sehat tampaknya cocok dengan pelanggan mal Citos.
ADVERTISEMENT
"Kami merasa terhormat dan semakin bersemangat untuk membuka restoran Subway pertama di Indonesia karena antusiasme dan minat yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Dengan adanya perubahan preferensi terhadap makanan alternatif yang lebih sehat, kami percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat Subway semakin dikenal di Indonesia. Kami berharap dapat menghadirkan pengalaman ikonik merek ini kepada lebih banyak pengunjung di seluruh Indonesia dengan rencana ekspansi baru kami," kata Anthony Cottan, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk, saat acara konferensi pers di Subway Citos, Kamis (14/10).
Hari Ini! Subway Resmi Buka Restoran Pertama di Townsquare Cilandak (166077)
searchPerbesar
Subway Indonesia resmi buka outlet di Cilandak Town Square Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sementara untuk makanan yang tersaji akan terdiri dari pilihan menu klasik yang memang sudah populer di beberapa cabang Subway di seluruh negara. Sebut saja italian B.M.T, tuna mayo, steak & cheese, veggie delite, dan masih banyak lagi. Terdapat pula menu salad, wrap, cookies, hingga minuman kopi.
ADVERTISEMENT
Soal harga, Subway di bawah naungan PT Sari Sandwich Indonesia anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk telah menyesuaikan dengan market Indonesia. Untuk menu makanan yang tersaji terbagi menjadi dua kategori ukuran porsi; yakni SIX" (6 inchi atau 15 sentimeter) dihargai berkisar Rp 37-50 ribu, sedangkan footlong (30 sentimeter) sekitar Rp 70-95 ribu.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Hari Ini! Subway Resmi Buka Restoran Pertama di Townsquare Cilandak (166078)
searchPerbesar
Menu italian B.M.T Subway Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Menurut Anthony, meski saat ini hanya terdapat menu klasik, namun tak menutup kemungkinan mereka akan mengkreasikan sajian Subway dengan cita rasa lokal.
"Masih basik menu menu yang memang menjadi andalan di negara-negara lain. Untuk menu Indonesia saat ini belum ada tapi tak menutup kemungkinan. Yang jelas menu kita ini simpel, harganya pun sangat terjangkau bisa buat makanan di kantor sampai keluarga," ujar Anthony.
ADVERTISEMENT

Subway memberi pelatihan secara virtual pada seluruh sandwich artist

Hari Ini! Subway Resmi Buka Restoran Pertama di Townsquare Cilandak (166079)
searchPerbesar
Subway Indonesia resmi buka outlet di Cilandak Town Square Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Untuk menyamakan standar rasa dan kualitas Subway dengan outlet lainnya di luar negeri, para sandwich artist --staf khusus pembuat sandwich Subway-- telah melalui pelatihan virtual selama 2 bulan. Pelatihan ini diberikan langsung oleh kepala Subway Singapura.
Sehingga, menurut Anthony diharapkan para sandwich artist bisa menyajikan makanan sesuai selera pelanggan. Terlebih untuk pelanggan yang kerap merasa bingung saat memilih padu padan isian sandwich yang tepat bisa meminta rekomendasi langsung dari para sandwich artist.
Hari Ini! Subway Resmi Buka Restoran Pertama di Townsquare Cilandak (166080)
searchPerbesar
Peresmian outlet Subway Indonesia di Cilandak Town Square Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Khusus untuk bahan-bahan mereka menjamin kesegaran setiap hari. Mulai dari pembuatan roti, daging, hingga saus-saus. Mereka pun melakukan kerja sama dengan memberdayakan hingga 30 petani untuk memproduksi sayuran lokal berkualitas. Selain itu, MBA akan bekerja sama dengan organisasi The Learning Farm melalui komitmen bantuan finansial untuk meningkatkan keterampilan, produktivitas, serta usaha untuk kehidupan yang lebih baik pada kelompok tani di Garut, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini menurut Silvia Muryadi head of marketing Subway Indonesia semua bahan yang digunakan sudah lulus BPOM. Kendati untuk sertifikasi halal restoran sedang dalam proses.
Ke depannya, Subway juga akan merencanakan pembukaan tiga restoran baru yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang. Sementara pada akhir Oktober 2021 dengan prospek di Bandung, Surabaya, dan Semarang pada tahun 2022.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020