Kafe Jurnal Risa Dapat Review Buruk di TikTok, Begini Klarifikasinya

3 April 2024 18:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana kafe Jurnal Risa di Atrium Senen, Jakarta. Foto: Instagram/@jurnalrisacoffee.jkt
zoom-in-whitePerbesar
Suasana kafe Jurnal Risa di Atrium Senen, Jakarta. Foto: Instagram/@jurnalrisacoffee.jkt
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini ramai di TikTok soal seorang pelanggan yang membagikan review buruknya saat mengadakan acara bukber bersama teman-temannya di kafe Jurnal Risa, Jakarta (27/3).
ADVERTISEMENT
Pemilik akun @shofiiiaaa membagikan kronologi kejadian dirinya mengadakan bukber di Jurnal Risa yang berujung review buruk. Ceritanya tersebut viral yang mendapat 677 ribu views dan 21 ribu likes.
Awalnya, @shofiiiaaa mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan reservasi dan full payment (pembayaran penuh) melalui pesan WhatsApp. Pembayaran dan reservasi dia lakukan pada 25 Maret untuk kedatangan pada 27 Maret.
Kemudian, saat mendatangi kafe, salah satu temannya yang sudah datang duluan duduk di meja yang sudah direservasi. Namun, tak satu pun pelayan yang menghampirinya.
Di tengah keadaan ramai kafe, teman @shofiiiaaa berinisiatif menanyakan ke pelayan soal kepastian makanan yang mereka sudah pesan dan bayar melalui WhatsApp. Pelayan tersebut menjawab, bahwa makanan dijanjikan akan datang sekitar 20 menit kemudian.
ADVERTISEMENT
Suasana kafe Jurnal Risa di Atrium Senen, Jakarta. Foto: Instagram/@jurnalrisacoffee.jkt
Usai menunggu 20 menit, makanan mereka tak kunjung datang, dan kembali diminta untuk menunggu. Nahasnya sampai magrib menjelang pesanan mereka juga tidak datang.
Sudah merasa kesal, @shofiiiaaa pun menghampiri kasir dan mendapatkan tanggapan yang kurang mengenakan. Dia diminta untuk konfirmasi ulang sebelum duduk di kursi yang sudah direservasi. Dengan alasan admin WhatsApp mereka 'slow respon' dan pelayan di resto tidak tahu pesanan yang dipesan.
Merasa kecewa dengan pelayanan kafe Jurnal Risa, @shofiiiaaa meminta uang mereka dikembalikan, dan berujung dirinya membuat review buruk melalui akun TikToknya.

Pihak Kafe Jurnal Risa Meminta Maaf

Kepada kumparanFOOD, Selasa (2/4), Fariz Manager Jurnal Risa Jakarta mengatakan, "terkait vt tersebut kami sudah memberikan klarifikasi langsung ke customer terkait, yaa. Pihak customer pun sudah post klarifikasi masalah dan penyelesaiannya di akun TikToknya."
ADVERTISEMENT
Rupanya, konten klarifikasi dan permintaan maaf pihak kafe Jurnal Risa telah diunggah oleh @shofiiiaaa. Fariz melalui pesan WhatsApp meminta maaf secara langsung dan menyatakan bahwa pelayanan tersebut tak seharusnya dilakukan oleh para karyawan.
Kemudian, sebagai permintaan maaf, Fariz mengajak @shofiiiaaa dan teman-temannya untuk bukber gratis di kafe tersebut. @shofiiiaaa pun menuliskan di keterangan videonya bahwa dia sudah memaafkan.