Food & Travel
·
12 Oktober 2020 18:46

Kedai Kopi Asal Indonesia Ini Buka Gerai Internasional Pertama di Singapura

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kedai Kopi Asal Indonesia Ini Buka Gerai Internasional Pertama di Singapura (89809)
Tanamera Coffee di Singapura Foto: Dok.Tanamera Coffee
Kedai kopi Tanamera yang menggunakan 100 persen biji dari Indonesia, membuka gerai internasional pertamanya di Change Alley Mall (CAM), Singapura. Kedai kopi yang pernah mendapat penghargaan International Award Winning Coffee Roastery & Café ini berada di pusat perbelanjaan yang mudah diakses, tepatnya berhubungan langsung dengan Stasiun MRT Raffles Place.
ADVERTISEMENT
“Keadaan global saat ini cukup rentan untuk membuka kafe pertama di luar negeri. Namun, dengan banyaknya permintaan dari penduduk Singapura dan penduduk Indonesia yang berdomisili di Singapura agar Tanamera Coffee segera membuka outlet di Singapura. Kami tidak sabar untuk melayani permintaan dan bertemu dengan para pecinta kopi di Singapura,” ungkap Ronald Liong, Direktur dari Tanamera Coffee, seperti dikutip dari rilis yang kumparan Terima, Minggu (11/10).
Kedai Kopi Asal Indonesia Ini Buka Gerai Internasional Pertama di Singapura (89810)
Tanamera Coffee di Singapura Foto: Dok.Tanamera Coffee
Sejak tahun 2013, perusahaan kopi ini telah bekerja sama dengan para petani lokal di Indonesia dari proses menanam hingga penyajian. Kopi Indonesia terkenal dengan cita rasa yang beragam dan aroma yang tahan lama, serta terkenal sebagai kopi yang full bodied, intens, kompleks, lembut, manis, syrupy, dan fruity. Dengan sentuhan rasa cokelat, karamel, hazelnut, selai buah beri hitam, tembakau, rempah-rempah, jeruk dan rasa yang tajam. Kini varian kopi Indonesia bisa dinikmati di Negara Singa tersebut.
ADVERTISEMENT
Soal tempat, ornamen kayu memenuhi ruangan outlet di CAM sehingga memunculkan kesan yang elegan, natural, namun tetap homey. Desain kafe juga dilengkapi dengan sentuhan warna ikonik; yakni warna merah dan hitam.
Kedai Kopi Asal Indonesia Ini Buka Gerai Internasional Pertama di Singapura (89811)
Tanamera Coffee Foto: Dok.Tanamera Coffee
Gerai baru itu menyediakan dua area toko untuk bersantai. Desainnya tempat yang nyaman, dengan banyak meja dan kursi, juga dapat membuat pengunjung betah berada di kedai kopi ini.
Bukan cuma mendesain tempat ngopi yang nyaman, varian kopi yang beragam juga tersedia; mulai dari espresso, kopi filter, dan cold brew. Tidak hanya menyajikan kopi asal Indonesia, kafe tersebut juga menyediakan berbagai macam makanan khas Indonesia; seperti tahu telur, bakwan jagung, nasi goreng, bubur ayam jakarta, dan pastinya rendang.
Kedai Kopi Asal Indonesia Ini Buka Gerai Internasional Pertama di Singapura (89812)
Tanamera Coffee Foto: Dok.Tanamera Coffee
Pengunjung dapat makan di tempat, take-away, atau memesan lewat aplikasi pesan antar online. Di tengah pandemi, setiap gerai tetap akan mengimplementasikan protokol kesehatan bagi pengunjung, barista, dan tim yang ada di lokasi.
ADVERTISEMENT
Gerai internasional pertama ini tetap akan berkembang. Pihak Tanamera mengkonfirmasi akan melakukan ekspansi gerai lainnya di negara tetangga lain.
“Ini adalah outlet kami yang ke-20 dan kami sedang dalam proses memilih lokasi baru untuk outlet ke-2 di Singapura,” tutup Ronald.
Reporter: Natashia Loi