kumparan
17 Juli 2019 17:13

Kenyang dan Sehat, Menyantap Mi Laksa Shirataki Berbahan Konnyaku

Mie laksa shirataki - Fit Lokal
Mie laksa shirataki - Fit Lokal Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Makanan sehat biasanya menjadi dilema bagi mereka yang sedang diet. Soalnya, kebanyakan makanan tersebut biasanya tak mengenyangkan. Di satu sisi, makanan sehat dipilih karena rendah kalori, sehingga dipercaya tak akan membuat berat badan bertambah.
ADVERTISEMENT
Namun, tidak semua makanan sehat itu tak membuat perut kenyang, lho. Coba saja menyantap konnyaku. Sejatinya, konnyaku adalah sejenis tanaman umbi-umbian yang berasal dari Jepang. Makanan kaya serat ini terdiri dari; glukomanan 5 persen dan 95 persennya air.
Penasaran dengan rasanya? Coba saja kunjungi Fit Lokal yang berada di Cipete, Jakarta Selatan. Kafe yang menyajikan menu makanan sehat ini kamu bisa menikmati sajian berbahan konnyaku. Tapi, menurut Wynne Wardhani, PR Specialist The Fit Company, konnyaku yang digunakan berasal dari Indonesia, karena sejatinya bahan makanan ini masih dalam keluarga umbi-umbian.
Misalnya saja pada menu mie laksa shirataki (Rp 54 ribu). Sajian berkuah santan nan gurih ini menggunakan konnyaku sebagai bahan utama shirataki. Mi kenyal yang bertekstur renyah saat dikunyah ini sebenarnya tak memiliki rasa (plain).
Mie laksa shirataki - Fit Lokal
Mie laksa shirataki - Fit Lokal Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Hanya saja, kuah laksanya memberikan rasa dan kesegaran sehingga nikmat di lidah. Dilengkapi juga udang, cumi, dan tahu. Menu favorit di Fit Lokal ini seporsinya mengandung 204,3 kkal.
ADVERTISEMENT
Ya, menu di tempat makan yang sudah ada sejak tahun 2016 ini semuanya dilengkapi dengan informasi jumlah kalori. Sehingga bagi yang sedang diet, kamu bisa memperkirakan sendiri jumlah kalori yang akan masuk ke tubuh agar tak gagal.
Nasi goreng multigrain ayam garlic - Fit Lokal
Nasi goreng multigrain ayam garlic - Fit Lokal Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Misalnya saja pada menu barunya; ada nasi goreng multigrain ayam garlic (290,2 kkal), mie goreng pelangi tektek (381,2 kkal), dan terong crispy (72,8 kkal). Atau, jika kamu hanya mau ngemil bisa memesan jamur crispy (81 kkal) serta tahu crispy (68,5 kkal).
Karena menyajikan makanan sehat, kafe yang tergabung dalam The Fit Company ini berada tepat di bawah 20Fit, Cipete. Jadi, sehabis berolahraga para member bisa langsung makan enak plus sehat.
Fit Lokal, Cipete
Fit Lokal, Cipete Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Bagaimana, tertarik mencoba?
ADVERTISEMENT
Fit Lokal
Alamat: Jl. Cipete Raya No.16, Cipete Selatan, Cilandak, RT.5/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410.
Jam buka: 10.00 - 21.00 WIB
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan