Food & Travel
·
14 Juli 2019 15:18

Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Kafe nan Instagramable di Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Kafe nan Instagramable di Jakarta (424633)
Kokonut & Curtains by Wakimukudo Foto: Toshiko/kumparan
Duduk manis di bangku kafe dengan pemandangan senja dan angin sepo-sepoi. Rasa-rasanya jadi pengalaman yang tak mungkin bisa dinikmati di ibu kota Jakarta. Namun, siapa bilang?
ADVERTISEMENT
Di Jakarta Pusat, tepatnya di Komplek Taman Ria Senayan, ada sebuah kafe yang menawarkan suasana bak seperti berada di Pulau Dewata. Namanya Kokonut & Curtains by Wakimukudo.
Kafe yang telah ada sejak 2018 ini memiliki suasana santai dan adem yang mengingatkan kamu akan kafe-kafe kekinian yang ada di Bali. Di dominasi warna serba putih, Kokonut & Curtains by Wakimukudo mengusung konsep rustic-tropical untuk interiornya. Konsep ini terlihat dari penggunaan material kayu dan rotal pada furniture kafe.
Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Kafe nan Instagramable di Jakarta (424634)
Kokonut & Curtains by Wakimukudo Foto: Toshiko/kumparan
Sedangkan kain putih menjadi elemen utama dekoratif kafe yang menjadi alat agar para pengunjung bisa melihat hembusan angin melalui kain yang bergoyang. Sungguh unik dan menjadikannya sebagai kafe yang tak mudah ditemui di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu yang lalu, kumparan mengunjungi Kokonut & Curtains by Wakimukudo. Kedatangan kami ke sana bisa dibilang jadi waktu terbaik, karena tak terlalu panas dengan pancaran sinar matahari kuning kemerahan. Belum lagi hembusan angin sore kala itu membuat kami betah berlama-lama.
Tempat nongkrong ini memang layak untuk jadi latar belakang foto Instagram. Namun, bagaimana dengan pilihan makanannya?
Pilihan menu yang ditawarkan Kokonut & Curtains by Wakimukudo cukup beragam; ada Asia, Barat, dan Nusantara. Sedangkan minumannya, ada jus, kopi, teh, hingga kelapa muda yang jadi andalannya.
Karena cuaca Jakarta waktu itu cukup panas, kami memutuskan memesan kelapa muda sukabumi (Rp 30 ribu) dan watermelon refresher (Rp 40 ribu). Untuk makanan beratnya, pilihan kami jatuh kepada herbed chicken sausage pasta (Rp 110 ribu), dan beef pepperoni pizza (Rp 130 ribu). Hidangan penutupnya ada chocolate almond espresso cake (Rp 52 ribu).
Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Kafe nan Instagramable di Jakarta (424635)
Kokonut & Curtains by Wakimukudo Foto: Toshiko/kumparan
Berselang beberapa menit, semua pesanan pun tersaji di atas meja. Kelapa muda sukabumi disajikan secara utuh tanpa tambahan gula atau pun es batu. Rasanya manis dan juga segar, pas jadi pelepas dahaga.
ADVERTISEMENT
Sedangkan watermelon refresher-nya tampil dengan potongan semangka yang disiram soda, mint, dan juga madu. Rasanya cukup segar, namun bagi kami terlalu manis.
Selanjutnya ada herbed chicken sausage pasta. Menggunakan jenis pasta farfalle, tampilan hidangan ini begitu manis di mata. Sayangnya, pasta mereka tidak dimasak al dente, terasa keras saat digigit. Pun dengan saus herb-nya, bagi kami tak begitu spesial di lidah.
Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Kafe nan Instagramable di Jakarta (424636)
Kokonut & Curtains by Wakimukudo Foto: Toshiko/kumparan
Sama seperti herbed chicken sausage pasta, tampilan beef pepperoni pizza juga begitu menggugah selera. Dibuat dengan bahan-bahan signature; seperti saus tomat, pepperoni, basil, mozzarella, dan minyak zaitun. Rasanya unik, dengan dominan rasa asam dari saus tomat.
Sayangnya, adonan pizza-nya gosong. Meninggalkan rasa rasa pahit di lidah.
Terakhir ada chocolate almond espresso cake sebagai hidangan penutup. Teksturnya padat dengan rasa manis yang cukup dominan. Tambahan santan yang creamy sepertinya bisa mengimbangi rasa kue yang cukup manis. Meski begitu, kami tidak merasakan sedikit pun rasa espresso dari hidangan penutup ini.
Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Kafe nan Instagramable di Jakarta (424637)
Kokonut & Curtains by Wakimukudo Foto: Toshiko/kumparan
Meski hidangan yang ditawarkan Kokonut & Curtains by Wakimukudo tak terlalu spesial, secara keseluruhan kamu bisa menjadikan kafe unik di Jakarta ini sebagai tempat untuk bersantai. Belum lagi, banyak spot foto yang bisa kamu jadikan bahan untuk menghiasi feed Instagram-mu.
ADVERTISEMENT
Tertarik mencoba?
Kokonut & Curtains by Wakimukudo
Alamat: Komplek Taman Ria Senayan. Jl. Gatot Subroto, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 10270.
Jam buka: Senin – Kamis (10.00 – 21.00 WIB), Jumat – Minggu (10.00 – 21.30 WIB)
Telepon: 0813-9856-0126