Food & Travel
·
15 September 2021 8:58
·
waktu baca 2 menit

Lembut dan Empuk, Donat Krispy Kreme Berlapis Madu Uray Bak Jeli

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lembut dan Empuk, Donat Krispy Kreme Berlapis Madu Uray Bak Jeli (883260)
searchPerbesar
Krispy Kreme x Madu Uray Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Donat empuk nan manis cocok dinikmati kapan saja, mulai dari sebagai sajian sarapan hingga waktu ngemil sore hari. Nah, kalau kamu bosan dengan varian donat yang itu-itu saja, mungkin bisa mencoba menu baru dari Krispy Kreme x Madu Uray ini.
ADVERTISEMENT
Ya, menemani kegiatan masyarakat yang mulai sibuk kembali akibat adanya tatanan normal yang baru, kedua brand tersebut mencoba menghadirkan menu kudapan ringan namun tetap bisa menambah energi.
Sejak hadir di Indonesia pada 2006, brand donat asal Amerika Serikat tersebut yang dioperasikan oleh PT Map Boga Adiperkasa Tbk, memang terkenal dengan menu inovatif serta tematik. Dan kali ini, mereka melakukan kolaborasi dengan produk madu lokal, yakni Madu Uray.
Merek madu ini mengeklaim produknya 100 persen natural. Diproduksi dari lebah yang hidup secara liar di alam bebas sehingga terjaga kemurniannya.
Lembut dan Empuk, Donat Krispy Kreme Berlapis Madu Uray Bak Jeli (883261)
searchPerbesar
Regular glazed doughnut Foto: Dok. Istimewa
Akhirnya, mereka pun memadukan produk yang kemudian menghasilkan dua varian menu baru. Ada regular glazed doughnut dan lovebug doughnut. KumparanFOOD juga mendapat kesempatan untuk mencoba kedua varian camilan baru itu.
ADVERTISEMENT
Ketika baru membuka kotak donatnya, hiasan lebah kuning langsung menyambut manis dengan bentuknya yang lucu. Terbuat dari marshmallow kenyal, hiasan donat ini benar-benar menggambarkan varian rasa dari kedua donat tersebut.
Pertama-tama, kami tertarik dengan varian regular glazed doughnut dengan lapisan mengkilap. Rupanya lapisan tersebut terbuat dari Madu Uray. Alih-alih menghadirkan lapisan madu yang meleleh, topping donat ini justru kenyal bak jeli.
Lembut dan Empuk, Donat Krispy Kreme Berlapis Madu Uray Bak Jeli (883262)
searchPerbesar
Regular glazed doughnut Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Rasanya juga tak manis, justru cenderung segar dengan sedikit cecapan asam. Ketika dipadukan dengan donat yang empuk nan lembut rasanya jadi pas. Cocok buat kamu yang pengin ngemil donat manis, tapi cita rasa manisnya tak berlebihan.
Selanjutnya kami mencoba lovebug doughnut. Ini juga merupakan varian donat reguler dengan cita rasa klasik. Taburan gula halus bak salju di atasnya membuat cita rasa donat yang satu ini terasa lebih manis dari varian sebelumnya.
Lembut dan Empuk, Donat Krispy Kreme Berlapis Madu Uray Bak Jeli (883263)
searchPerbesar
Varian donat baru Krispy Kreme x Madu Uray Foto: Dok. Istimewa
Pada dasarnya kedua donat ini memiliki cita rasa klasik yang dinilai akan cocok dengan selera banyak orang. Donat ini pun bisa menjadi pilihan kudapan kala menikmati secangkir teh hangat.
ADVERTISEMENT
Jika kamu berminat mencobanya juga, maka kedua varian baru itu akan hadir hingga akhir September 2021. Kamu pun bisa memesan dari gerai Krispy Kreme terdekat dari rumah, karena donat bertema ‘You Better Be Buzzing’ ini sudah tersedia di seluruh gerainya.