Food & Travel
·
12 September 2021 11:59
·
waktu baca 3 menit

Fibe Mini, Minuman Ringan Asal Jepang dengan Kandungan Serat 6000 Miligram

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fibe Mini, Minuman Ringan Asal Jepang dengan Kandungan Serat 6000 Miligram (169038)
searchPerbesar
Konferensi Pers Virtual Fibe Mini Launch Foto: Dok. Istimewa
Aneka pilihan minuman ready to drink kini tak hanya menyuguhkan rasa menyegarkan namun juga menyehatkan. Seperti minuman yang sedang banyak dibicarakan satu ini, mengeklaim kaya vitamin dan serat.
ADVERTISEMENT
Inovasi minuman sehat bernama Fibe Mini tersebut diluncurkan oleh Otsuka. Hadirnya minuman kaya serat tersebut didasari oleh pola konsumsi masyarakat Indonesia yang terlihat tak begitu sehat. Tentunya, kita semua paham, kalau minat akan makanan cepat saji dan instan sangat tinggi. Ini karena, masyarakat cenderung sibuk, sehingga mereka tidak mempunyai cukup waktu dalam mempersiapkan makanan sehatnya sendiri.
“Kami melihat kebiasaan makan modern lifestyle sekarang kurang baik untuk kesehatan kita. Padahal umumnya, di dalam tubuh kita perlu banyak mengandung nutrisi, salah satunya serat. Tapi, faktanya sebanyak 95 persen orang Indonesia tidak cukup memenuhi kebutuhan serat dalam sehari,” terang Stephanie Lisman, Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka, melalui acara Konferensi Pers Virtual Fibe Mini Launch, Kamis (9/9).
ADVERTISEMENT
Maka dari itu, kebiasaan buruk tersebut membuat produk terbaru asal Jepang ini dihadirkan sebagai minuman tinggi serat yang dapat menyehatkan banyak orang.
“Fibe Mini memiliki kandungan serat hingga 6000 miligram. Selain itu, rasanya enak, menyegarkan, dan terpenting melalui produk ini, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia menerapkan pola hidup yang lebih sehat,” lanjutnya.
Fibe Mini, Minuman Ringan Asal Jepang dengan Kandungan Serat 6000 Miligram (169039)
searchPerbesar
Konferensi Pers Virtual Fibe Mini Launch Foto: Dok. Istimewa
Memang, pada dasarnya tubuh yang kekurangan serat berpotensi terkena berbagai penyakit berbahaya. Misalnya, konstipasi, sembelit, sampai risiko kanker usus besar. Oleh karenanya, penting untuk selalu memperhatikan jumlah asupan serat sehari-hari.
Bila konsumsi serat terpenuhi, maka manfaat yang didapatkan pada tubuh pun sangat menguntungkan. Menurut Dr. Marya Haryono, MGizi, Sp.Gk, FINEM., makan asupan kaya serat, umumnya menjadi kunci utama kesehatan tubuh terutama bagian pencernaan. Seseorang yang mampu memenuhi asupan seratnya dapat terhindar dari gejala penyakit mematikan.
ADVERTISEMENT
“Nutrisi serat sebetulnya bisa didapatkan dari makanan seperti sayuran, buah-buahan, kacang, dan aneka asupan tinggi serat lainnya. Apabila kita sudah dapat menerapkan kebiasaan ini, manfaatnya sungguh terbukti dalam menjaga proses pencernaan yang baik, membantu kendalikan kadar gula darah, memberikan rasa kenyang, membantu mengendalikan kadar kolesterol sehingga secara tidak langsung menjaga fungsi jantung yang sehat,” jelas Dr. Marya.
Fibe Mini, Minuman Ringan Asal Jepang dengan Kandungan Serat 6000 Miligram (169040)
searchPerbesar
Dr. Marya Haryono, MGizi, Sp.Gk, FINEM menerangkan manfaat serat untuk tubuh Foto: Dok. Istimewa
Mengingat kandungan seratnya cukup tinggi tapi tetap aman dikonsumsi, membuat minuman sehat tersebut jadi pilihan praktis untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan. Hal ini ikut disampaikan pula oleh Nazla Alifa, Brand Ambassador Fibe Mini.
“Aku merasa habis konsumsi minuman ini, sisa-sisa makanan di perut dapat dibuang dengan tuntas sehingga perut terasa nyaman, dan yang pasti perut terasa lebih rata. Perut rata itu adalah kunci buatku. Meski melancarkan pencernaan, tapi tidak membuat perut menjadi sakit berlebihan,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Patricia Gouw juga mengungkapkan minuman sehat ini membantu meningkatkan moodnya. Sebab, ia percaya, emosi yang baik didukung pula oleh kesehatan tubuh. “Fibe Mini bikin pencernaan menjadi lebih lancar dan terasa jauh lebih ringan. Sangat refreshing dengan rasa yang saya sangat suka. Minum setiap hari selain rasanya enak, kita juga menjadi sehat. Fibe Mini bikin happy mood all day long!,” ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Tantri Namirah juga membagikan pengalaman yang sama, terlebih ia merasa senang karena minuman ini juga halal. “So, double the impact: good mood, good digestion. Senangnya lagi, Fibe Mini very friendly, halal, dan ramah banget buat ibu hamil menyusui!,” tutupnya.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020