Food & Travel
·
21 Juli 2020 11:43

Makan Siang Nikmat dengan Nasi Kulit PPK yang Pedas-pedas Kriuk!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Makan Siang Nikmat dengan Nasi Kulit PPK yang Pedas-pedas Kriuk! (23399)
Nasi Kulit PPK Foto: Dok. Nasi Kulit PPK
Berencana makan siang apa hari ini? Kalau bingung dan sedang pengin menyantap yang gurih nan kriuk, kamu bisa coba Nasi Kulit PPK. Tempat makan yang berlokasi di Palmerah, Jakarta Barat ini punya menu nasi kulit yang beragam, lho.
ADVERTISEMENT
Kumparan pun sempat mencicipi beberapa menu nasi kulitnya yang jadi andalan; ada nasi kulit dengan paru, babat, telur dadar, ampela, dan bakso. Uniknya, sekotak nasi kulit ini dihidangkan bersama tiga varian nasi; seperti nasi putih biasa, nasi kuning, dan nasi hijau dengan campuran daun jeruk.
Dari kelimanya memiliki tampilan yang mirip hanya lauk pendampingnya saja yang membedakan. Namun kamu patut mencoba nasi kulit bakso, telur dadar, atau parunya.
Makan Siang Nikmat dengan Nasi Kulit PPK yang Pedas-pedas Kriuk! (23400)
Nasi Kulit PPK dengan telur dadar Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Dalam sekotak nasi akan ada kulit goreng, lauk pendamping, irisan mentimun, kol goreng, dan sambal yang cukup melimpah. Kulit ayam gorengnya terasa gurih dan kriuk; namun bukan tipe kulit goreng berlapis tepung.
Tak kalah bikin nikmat adalah pilihan nasinya yang juga gurih. Terlebih untuk nasi kuning dan nasi hijaunya terasa lebih kaya rempah sehingga semakin sedap saat disuap bersama kulit ayam nan kriuk dan sambal.
Makan Siang Nikmat dengan Nasi Kulit PPK yang Pedas-pedas Kriuk! (23401)
Nasi Kulit PPK dengan paru goreng Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Buat level kepedasan sambalnya cukup mengigit, namun masih nikmat dan enggak bikin lidah kebakaran. Dimakan bersama kol goreng yang kriuk dan lembut pun cocok.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk lauk pendampingnya, seperti telur dadar, dan bakso goreng juga nikmat. Lauk pendamping berupa jeroan (babat, paru, dan ampela) pun enggak terasa amis melainkan gurih dan kenyal yang semakin memperkaya tekstur serta rasa dalam setiap suapan nasi kulit ini.
Makan Siang Nikmat dengan Nasi Kulit PPK yang Pedas-pedas Kriuk! (23402)
Sambal di Nasi Kulit PPK dengan telur dadar Foto: Dok. Nasi Kulit PPK
Soal harga, Nasi Kulit PPK membanderol menu makanannya mulai dari Rp 18-22 ribu saja. Harga tersebut termasuk terjangkau, apalagi porsinya yang juga pas --enggak terlalu sedikit namun juga tidak berlebihan.
Brand makanan yang merupakan anak usaha dari Wakaka Group ini ke depannya menargetkan akan membuka cabang di 100 titik hingga akhir tahun 2020.
Well, kita lihat saja, siapa tahu nanti ada cabang Nasi Kulit PPK di dekat rumahmu. Sembari menunggu, kamu bisa memesan terlebih dahulu di cabangnya pertamanya melalui GoFood atau GrabFood sebagai menu makan siang hari ini. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT