Food & Travel
·
7 Juni 2019 11:22

6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta

Konten ini diproduksi oleh kumparan
6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta (19694)
Nasi Kulit Ayam Malam Minggu Foto: Toshiko/Kumparan
Beberapa waktu belakangan ini, kulit ayam goreng sedang banyak digemari oleh pecinta kuliner ibu kota. Sebab, mulai banyak tempat makan yang bermunculan dengan menghidangkan kulit ayam goreng andalan mereka.
ADVERTISEMENT
Mulai dari rumah makan hingga restoran cepat saji ternama punya menu kulit ayam goreng. Penasaran seperti apa rasanya? Berikut kumparan berikan rekomendasinya khusus untuk kamu pecinta kulit goreng. Jangan sampai ketinggalan, ya!
1. Nasi Kulit Malam Minggu
6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta (19695)
Nasi Kulit Ayam Malam Minggu Foto: Toshiko/Kumparan
Pertama, cobalah Nasi Kulit Ayam Malam Minggu. Tempat makan ini sudah punya banyak cabang. Ada di Pasar Santa, Fatmawati, Bintaro, BSD, dan Pademangan. Menu nasi kulitnya juga beragam yang dibanderol mulai Rp 26-35 ribu.
Salah satu menu yang favorit adalah nasi kulit + ayam + paru seharga Rp 30 ribu. Menunya cukup komplit. Isinya asi putih, kulit ayam goreng, paru goreng, ayam goreng, kol goreng, serundeng, dan sambal bawang.
Untuk kulit ayamnya dibalut tepung sehingga renyahnya begitu terasa. Kulitnya juga gurih, dengan aroma yang sedap. Kamu, tahan godaannya?
ADVERTISEMENT
Alamat: Pasar Santa, lantai Foodcourt, Blok CCT No.50, Senopati, Jakarta Selatan.
Jam buka: 11.00 - 20.00 WIB
2. Nasi Garuk
6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta (19696)
Nasi Garuk kulit dan paru Foto: Toshiko/Kumparan
Tempat makan enak kedua, namanya Nasi Garuk. Nasi kulit ini punya menu yang beragam. Ada nasi garuk ayam, nasi garuk paru, nasi goreng garuk paru, nasi garuk saus telur asin, nasi geprek garuk, nasi garuk sambal rempah, nasi garuk sambal matah, hingga nasi garuk sambal edan. Harganya berkisar Rp 24-30 ribu per porsinya.
Kumparan sempat mencicipi salah satunya, yaitu menu nasi garuk paru yang dihargai Rp 29 ribu. Isinya nasi putih dengan kulit dan paru goreng, telur ceplok, serta irisan timun segar. Oiya, pelengkapnya itu ada taburan kremesan serta sambal terasi yang kaya rempah. Komplit, ya?
ADVERTISEMENT
Alamat: Jl. Mampang Prapatan XII No.6, RT.9/RW.1, Tegal Parang, Kec. Mampang Prpt., Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790.
Jam buka: 10.00 - 20.00 WIB.
3. Nasi Kulit Syuurga
6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta (19697)
Nasi Kulit Syuurga Foto: Toshiko Potoboda/kumparan
Tak kalah menggoda adalah kulit goreng milik Nasi Kulit Syuurga. Lauknya bermacam-macam; seperti paru, kol goreng, ayam goreng, telur ceplok, hingga sambal goreng. Rata-rata tambahan lauk itu dihargai tak lebih mahal dari Rp 12 ribu.
Jika penasaran ingin mencicipinya, cobalah menu paket nasi kulit, paru, serundeng, dan sambal. Harganya Rp 20 ribu.
Kulit ayam goreng punya Nasi Kulit Syuurga ini tidak dibalut tepung. Teksturnya jauh lebih tipis. Rasanya juga didominasi asin, gurih, dan berempah, pas buat kamu pecinta kulit gurih.
ADVERTISEMENT
Selain di Pasar Santa, ada beberapa cabang lainnya di Jakarta; seperti Fatmawati, dan Bintaro.
Alamat: Pasar Santa, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170.
Jam buka: Senin - Sabtu (16.00 - 22.00 WIB)
4. KFC
6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta (19698)
Chicken Skin KFC Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sejak kemunculannya, kulit ayam goreng yang satu ini begitu fenomenal. Ditambah, untuk mendapatkannya kita harus pergi ke store tertentu KFC. Sehingga, untuk mendapatkannya memang membutuhkan ektra pengorbanan, nih.
Menu bernama chicken skin ini bertekstur renyah mirip seperti kulit ayam dari varian krispi KFC. Terasa juga asin, dan gurih, pas dimakan bersama nasi putih hangat yang lembut khas KFC.
Per porsinya, kulit goreng ini dihargai Rp 13 ribuan. Minat mencobanya juga?
ADVERTISEMENT
Alamat: KFC cabang MT Haryono (Gelael), Salemba, Cideng, Kemang, Kalimalang, dan Kelapa Gading.
5. Byurger
6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta (19699)
Menu BYURGER Foto: Safira Maharani/ kumparan
Selain keempat tempat tadi, kamu juga bisa menemukan kulit ayam goreng di Byurger. Kulit ayam di sini disajikan agak berbeda karena ada taburan bumbu kejunya. Menarik, bukan?
Menu bernama chicken skin ini dihargai Rp 20 ribu. Sesuai namanya, kudapan ini adalah kulit ayam yang digoreng tepung hingga renyah. Saat digigit, rasa gurih khas kulit ayam langsung terasa, dengan cecapan rasa keju dari bumbu taburannya.
Alamat: Jl. Antasari Raya, Pasar Cipete Selatan No. 10, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam buka: Senin - Kamis, (11.00 - 22.00), Jum'at - Sabtu (11.00 - 00.00), Minggu (10.00 - 22.00)
ADVERTISEMENT
6. FLIP Burger
6 Rekomendasi Tempat Makan Kulit Ayam Enak di Jakarta (19700)
Chicken skin FLIP Burger. Foto: Toshiko/kumparan
Chef Afit memang tidak pernah main-main kalau menggarap sebuah tempat makan. Salah satunya adalah FLIP Burger yang terkenal dengan burger besar dengan daging yang juicy dan mantap.
Selain burgernya, tempat makan enak ini juga punya chicken skin renyah. Harganya Rp 22 ribu. Chicken skin FLIP Burger dibuat tipis, kering, dan tak terlalu berminyak. Memakannya sesekali sambil melahap burger memang sedap dan menggoda.