Food & Travel
·
13 Januari 2021 12:08

Manis Gurih! Kopi Susu Bercampur Kelapa ala Urban Latte dan Stefani Horison

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Manis Gurih! Kopi Susu Bercampur Kelapa ala Urban Latte dan Stefani Horison (22380)
Menu kopi baru Urban Latte x Stefani Horison Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Varian kopi susu kian beragam. Seperti kali ini Urban Latte melakukan kolaborasi dengan Stefani Horison Juara MasterChef Indonesia season 5, meluncurkan menu baru berupa kopi susu bercampur kelapa dan irish, Rabu (6/1).
ADVERTISEMENT
Mengutip rilis yang kumparan terima, Urban Latte merupakan sub-brand dari Excelso yang menargetkan menunya sebagai minuman anak muda yang menyukai varian unik dan baru.
"Urban Latte tidak hanya menawarkan kenikmatan kopi, tetapi sekaligus memberikan inspirasi dan edukasi kuliner dengan cara membuat berbagai sajian kopi yang unik dan baru. Termasuk dalam inovasi menu baru kali ini yaitu coconut coffee cream dan irish coffee cream, dengan experience taste yang unik namun tetap premium, classic dan classy," ujar Kevin Mergonoto, President Director PT Excelso Multi Rasa.
Manis Gurih! Kopi Susu Bercampur Kelapa ala Urban Latte dan Stefani Horison (22381)
Urban Latte x Stefani Horison, Juara MasterChef Indonesia season 5 meluncurkan menu kopi baru Foto: Dok.UrbanLatte
Kevin melanjutkan, proses kreatif untuk menciptakan menu tersebut sebelumnya telah melalui beberapa tahapan. Stefani menambahkan, kedua minuman baru itu memiliki rasa yang berbeda dengan kebanyakan sajian kopi kreatif lainnya yang hanya manis, identik dengan cokelat, atau bahkan minim rasa kopinya.
ADVERTISEMENT
Kumparan pun mendapat kesempatan untuk mencicipi menu kolaborasi itu. Pertama kami mencoba coconut coffee cream yang merupakan sajian kopi susu berpadu krim dan taburan parutan kelapa segar. Sehingga ketika diminum memunculkan sensasi, manis dan gurih. Renyah parutan kelapanya juga menambah tekstur saat menikmati minuman unik ini.
Manis Gurih! Kopi Susu Bercampur Kelapa ala Urban Latte dan Stefani Horison (22382)
Coconut coffee cream, Urban Latte x Stefani Horison Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sementara untuk varian irish coffee cream, kami merasakan adanya sensasi minuman kopi susu manis, agak lebih pahit, dengan harum khas ala whisky Irlandia. Meskipun dimenunya bertuliskan 'irish' namun pihak Urban Latte menjamin minumannya tak menggunakan campuran alkohol.
"Keunikan dari kedua menu ini adalah pada saat kita meminumnya, kita sekaligus akan menikmati permainan tekstur, flavor dari kombinasi rasa tersebut dengan kopi. Jadi tidak melulu hanya manis atau pahit saja. Kami membuat semua menu menjadi fun, perpaduan rasa yang unik, dan sensasi permainan tekstur di lidah yang membuat new experience dalam menikmati segelas kopi," ujar Stefani.
Manis Gurih! Kopi Susu Bercampur Kelapa ala Urban Latte dan Stefani Horison (22383)
Irish coffee cream, Urban Latte x Stefani Horison Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Dalam menyajikan kedua menu tersebut, Kevin mengungkapkan pihaknya menggunakan kopi asli Indonesia. Terlebih menurutnya Indonesia memiliki kualitas kopi terbaik.
ADVERTISEMENT
Saat ini, kedua menu baru tersebut sudah bisa didapatkan di seluruh gerai Urban Latte di Indonesia. Untuk harganya, kedua minumannya dibanderol Rp 34 ribu per gelas.
Sebagai tempat ngopi berkonsep grab and go, Urban Latte juga cocok buat kamu yang pengin delivery kopi ke rumah. Kevin mengatakan, setiap outlet Excelso dan Urban Latte menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat dan pengolahan produk secara higienis. Khusus Urban Latte, mengingat sejak awal lebih dikhususkan untuk pembelian take-away, sehingga tidak terjadi shifting yang signifikan dari pembelian dine-in.