kumparan
29 November 2019 8:11

Masak hingga Ngemil Bareng Tingkatkan Kehangatan Keluarga

PORTRAIT - Keluarga makan
PORTRAIT - Keluarga makan Foto: Shuttersstock
Menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta, sangatlah penting untuk membangun suasana hangat dan harmonis di rumah. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan agar semakin bonding dengan sesama anggota keluarga.
ADVERTISEMENT
Misalnya saja, seperti memasak hingga makan bareng ternyata penting dilakukan. Bahkan ini sesuai dengan penelitian yang dipaparkan oleh Psikolog Roslina Verauli, MPsi.
"Sederhana yang penting sering. Enggak perlu pergi sampai ke luar negeri, dilakukan sekitar rumah; seperti masak atau kumpul bareng di rumah saja sudah cukup. Beda keluarga, beda pola kehangatannya," ujarnya saat mengisi acara #BedaKeluargaBedaCerita bersama Good Time di Jakarta (27/11).
Dilanjutkan perempuan yang akrab disapa Vera itu, kegiatan ini disebut dengan istilah 'high join.' Saat berkumpul itu, Vera juga menyarankan untuk perbanyak obrolan serta sentuhan fisik.
Artika Sari Devi dan keluarga saat acara Good Time
Artika Sari Devi dan keluarga saat acara Good Time Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Untuk menghangatkan kembali suasana di rumah, kamu juga bisa menghadirkan camilan keluarga yang lezat. Sama halnya seperti biskuit chocochip Good Time yang kerap disuguhkan saat waktu santai bareng keluarga.
ADVERTISEMENT
Maka dari itu, Good Time meluncurkan gerakan #BedaKeluargaBedaCerita. Camilan yang sudah ada sejak 33 tahun di Indonesia ini juga memilih Artika Sari Devi dan keluarganya sebagai brand ambassador terbaru.
Dalam acara tersebut, Artika Sari Devi yang hadir bersama sang suami Baim, serta kedua anaknya, menceritakan bagaimana caranya mengisi kehangatan bersama keluarga. Perempuan berusia 40 tahun itu mengaku, terbiasa membuat camilan bersama kedua anaknya.
"Kalau kreasi yang saya buat, idenya dari anak saya sendiri, si Ebi. Dia senang banget berkreasi, biskuit ditumbuk, lalu dihancurkan, dikasih butter yang sudah dilelehin, terus kasih kental manis, dan dibulat-bulatkan, masukin deh ke freezer. Itu mereka suka," ungkapnya.
Artika Sari Devi dan keluarga
Artika Sari Devi dan keluarga Foto: dok.istimewa
Membangun suasana hangat di rumah ini, dikatakan Vera juga dapat menghindarkan kita dari kondisi FOMO (fear of missing out).
ADVERTISEMENT
"Era digital ini, kita cenderung makin memiliki gejala takut ketinggalan, istilahnya FOMO. Misalnya, saat ada trend liburan ke luar negeri, kita jadi panik harus mengikuti. Satu hal yang perlu kita pahami adalah, masing-masing orang dan juga keluarga memiliki latar belakang dan sikon yang berbeda-beda. Anda adalah orang yang paling menentukan momen bahagia keluarga Anda, bukan orang lain. Rangkul mereka, berbahagialah dengan itu, dan manfaatkan yang terbaik dari itu,” ujar Vera.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan