Food & Travel
·
9 Juni 2021 18:49
·
waktu baca 2 menit

McDonald's Berlakukan Sistem Buka Tutup Order BTS Meal, Makanan Tersedia Sebulan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
McDonald's Berlakukan Sistem Buka Tutup Order BTS Meal, Makanan Tersedia Sebulan (31181)
Tampilan makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Membeludaknya pesanan McDonald's: The BTS Meal terjadi di beberapa cabang. Hal ini pun tampak dari antrean driver ojek online yang mengular di banyak gerai McDonald's Indonesia. Hal ini terjadi sejak pemesanan menu baru itu dibuka pada jam 11.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Banyak pelanggan mengeluhkan tak kebagian jatah paket makanan cepat saji tersebut. Beberapa mengira paket makanan yang terdiri dari mcnugget, kentang, dan cola itu telah sold out atau habis.
Membantah hal tersebut, Sutji Lantyka, Associate Director of Communication memastikan bukan karena habis. "Sebenarnya enggak sold out, cuma kita buka tutup saja ordernya buat atur flow pembelian," ujarnya yang kumparanFOOD hubungi, Rabu (9/6).
McDonald's Berlakukan Sistem Buka Tutup Order BTS Meal, Makanan Tersedia Sebulan (31182)
Isian paket makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Kendati demikian, dalam konferensi pers yang diadakan Selasa (8/6), Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, mengatakan bahwa persediaan BTS Meal ini akan disesuaikan lagi di tiap gerainya yang tersebar di berbagai kota.
Untuk di hari pertama, mereka akan menyediakan 100 sampai 150 paket. “Ini akan disesuaikan lagi di masing-masing kotanya. Kita juga tidak menerapkan sistem kuota. Kalau memang di dalam satu hari itu akan sangat banyak yang beli, maka kami akan terus masak dan menyediakannya untuk melayani mereka,” lanjut Caroline.
ADVERTISEMENT
Sutji menambahkan kalau menu baru ini akan hadir bukan hanya hari ini; melainkan hingga sebulan ke depan. Perempuan yang akrab disapa Echy itu pun mengimbau kepada seluruh pelanggan McD untuk tidak perlu tergesa-gesa, dan khawatir akan kehabisan paket makan edisi spesial BTS itu.
McDonald's Berlakukan Sistem Buka Tutup Order BTS Meal, Makanan Tersedia Sebulan (31183)
McDonald's Indonesia siap luncurkan The BTS Meal besok (9/6) Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Imbas dari banyaknya pesanan, sejumlah gerai McD pun terpaksa ditutup oleh aparat kepolisian dan Satpol PP. Beberapa gerainya pun terancam mendapat denda hingga Rp 50 juta.
Menanggapi hal itu, Sutji mengkonfirmasi bahwa penutupan sementara beberapa gerai McD memang benar. Dengan alasan, penutupan dilakukan guna menjaga keselamatan dan keamanan pelanggan.
McDonald's Berlakukan Sistem Buka Tutup Order BTS Meal, Makanan Tersedia Sebulan (31184)
Kerumuman ojol saat mengantre membeli promo spesial makanan, BTS Meal di McDonald's Medan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sementara, seperti yang sudah disebutkan, untuk pemesanan melalui order online akan diberlakukan buka-tutup pemesanan. Sutji pun mengimbau agar semua pihak tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.