Food & Travel
·
21 September 2020 13:05

Mengalir dari Ketinggian 9 Meter, Inilah Air Mancur Cokelat Terbesar di Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mengalir dari Ketinggian 9 Meter, Inilah Air Mancur Cokelat Terbesar di Dunia (15964)
Ilustrasi air mancur cokleat atau chocolate fountain Foto: Dok.Shutterstock
Perusahaan cokelat Lindt baru saja membuka museum dan pabrik baru di Zurich, Switzerland. Mengejutkan lantaran museum ini memiliki air mancur cokelat atau chocolate fountain terbesar di dunia.
ADVERTISEMENT
Dilansir Insider, The Lindt Home of Chocolate terdiri dari museum pameran interaktif seluas 6.000 meter persegi, toko dan pabrik cokelat ini merupakan yang terbesar di dunia, lengkap dengan chocolateria.
Dibuka pada 13 September 2020, bangunan ini memiliki fitur yang mencolok yaitu air mancur cokelat, dengan tinggi 30 kaki atau sekitar 9 meter, yang berlokasi tepat di lobi bangunan tersebut. Desain air mancur terdiri dari tiang tinggi dengan whisk besar di bagian atas. Kamu juga dapat menyaksikan cokelat asli yang mengalir sebanyak 1.500 liter.
Ornamen yang memiliki berat mencapai tiga ton itu dibangun dengan proses desain dan perencanaan yang cermat. Cokelat mengalir melalui air mancur dengan kecepatan 1 liter per detik, melewati pipa sepanjang 94 meter yang tersembunyi dalam patung.
ADVERTISEMENT
Pengunjung The Lindt Home of Chocolate tidak hanya akan menyaknsikan ornamen air mancur cokelat, tetapi mereka juga dapat menikmati pameran interaktif tentang cokelat. Museum cokelat atau pameran di mana pengunjung dapat mempelajari tentang asal biji kakao, sejarah proses produksi cokelat, hingga warisan budaya makanan ini.
Selesai mengelilingi museum cokelat, pengunjung dapat mencoba pengalaman membuat langsung cokelat di bagian chocolateria. Dibimbing oleh pembuat cokelat di Lindt, pengunjung dapat belajar membuat dan membentuk cokelat karya sendiri.
Jika kamu ingin menambah persediaan cokelat di rumah, maka tempat ini juga menyediakan toko Lindt terbesar di dunia, dengan luas sekitar 490 meter persegi. Toko ini menyediakan berbagai produk eksklusif, cokelat personalisasi bahkan produk hasil para pengrajinnya.
ADVERTISEMENT
Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 6 malam waktu setempat. Pengunjung perlu mengeluarkan beberapa biaya tambahan untuk masuk ke museum atau membuat cokelat.
Lindt mengeluarkan beberapa paket dan cara pembelian tiket yang dapat dilihat langsung dalam laman website resminya. Dengan harga tiket mulai dari 15 Franc Swiss atau berkisar Rp 242 ribu.
Reporter: Natashia Loi