Food & Travel
·
22 September 2020 10:00

Nostalgia Cita Rasa Malkist Jadul yang Kini Ada dalam Minuman Boba

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nostalgia Cita Rasa Malkist Jadul yang Kini Ada dalam Minuman Boba (18473)
Signature malkist, Xing Fu Tang Indonesia x Khong Guan Foto: Dok.Xing Fu Tang
Inovasi dari sajian minuman boba memang tidak ada habisnya. Kali ini salah satu brand boba favorit di Indonesia, yakni Xing Fu Tang mencoba berinovasi dengan memadukan biskuit jadul ke dalam salah satu varian minumannya.
ADVERTISEMENT
Yup, malkist ala Khong Guan kini hadir dalam signature brown sugar boba milik brand minuman yang sudah ada sejak 2018 itu. Signature malkist begitu nama menunya, dihadirkan untuk lebih memperluas pangsa pasar minuman tersebut, sehingga benar-benar bisa dinikmati oleh semua kalangan.
Kumparan pun sempat mencicipi minuman tersebut. Tampilan dari segelas minuman seharga Rp 40 ribu itu sekilas tak jauh berbeda dengan menu brown sugar boba andalannya. Hanya saja ada penambahan remahan malkist sebagai topping.
Nostalgia Cita Rasa Malkist Jadul yang Kini Ada dalam Minuman Boba (18474)
Signature malkist, Xing Fu Tang Indonesia x Khong Guan Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Seperti biasa, sebelum dinikmati kita harus mengaduknya 18 kali terlebih dahulu. Begitu diseruput, rasa creamy dari minuman ini agak lebih dominan dengan sentuhan asin-asin tipis.
Rupanya, untuk semakin meningkatkan rasa biskuit dalam minumannya, dibuatlah susu yang sudah di-blend dengan malkist. Rasa malkist tersebutlah yang membuatnya agak ada sentuhan sedikit asin.
Nostalgia Cita Rasa Malkist Jadul yang Kini Ada dalam Minuman Boba (18475)
Signature malkist, Xing Fu Tang Indonesia x Khong Guan Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sementara untuk tingkat kemanisan memang tak berlebihan, sebab begitulah ciri khas dari sajian minuman ala brand asal Taiwan ini. Bobanya pun hangat sehingga masih kenyal.
ADVERTISEMENT
Lantaran menggunakan topping remahan malkist, beberapa kali terasa renyah dari gigitan biskuitnya. Paduan yang cukup unik, dan patut dicoba oleh kamu yang gemar dengan minuman berpadu dengan biskuit.
Nostalgia Cita Rasa Malkist Jadul yang Kini Ada dalam Minuman Boba (18476)
Pembuatan Signature malkist, Xing Fu Tang Indonesia x Khong Guan Foto: Dok.Xing Fu Tang
"Dengan resep tradisi yang telah Xing Fu Tang bawa sejak 60 tahun dan juga tradisi 50 tahun Khong Guan, kolaborasi ini akan memberikan sentuhan unik bagi konsumen. Xing Fu Tang dan Khong Guan memiliki kesamaan nilai, yaitu menghadirkan kebahagiaan dan kebersamaan bagi konsumen yang harapannya bisa terwujud dalam menu kolaborasi baru, Signature Malkist ini,” ujar Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia, saat peluncuran menu baru tersebut beberapa hari lalu secara virtual.
Sementara itu, Supriatman Lesmana, Marketing Manager PT. Khong Guan Biscuits Indonesia, memaparkan ini jadi upaya strategis untuk tidak hanya melebarkan pangsa pasar yang ada, namun juga menghadirkan inovasi produk yang berpeluang untuk diterima secara baik oleh konsumen setianya masing-masing.
Nostalgia Cita Rasa Malkist Jadul yang Kini Ada dalam Minuman Boba (18477)
Peluncuran Signature malkist, Xing Fu Tang Indonesia x Khong Guan Foto: Dok.Xing Fu Tang
Selama masa promosi, tak hanya menghadirkan bentuk kolaborasi melalui menu minuman, namun juga meluncurkan beberapa merchandise khusus; mulai dari sticker khusus, limited edition T-shirt dan instalasi photo booth di sejumlah gerai terpilih.
ADVERTISEMENT
Untuk minuman baru ini juga sudah dapat dinikmati di seluruh gerai Xing Fu Tang Indonesia. Bahkan Vancelia mengatakan, tak menutup kemungkinan untuk memadukan jenis biskuit lain sebagai bentuk kreasi dari sajian minumannya itu.