Food & Travel
·
2 Oktober 2020 17:41

Oreo Dutch Cocoa Wafer, Camilan Renyah Baru yang Berlapis-lapis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Oreo Dutch Cocoa Wafer, Camilan Renyah Baru yang Berlapis-lapis (88358)
Peluncuran virtual Oreo Dutch Cocoa Wafer Foto: Dok.Oreo
Oreo berbentuk wafer akhirnya hadir di Indonesia. Peluncuran produk camilan baru ini langsung diumumkan dalam konferensi pers virtual (2/10) oleh Mondelez Indonesia. Produk baru tersebut bernama Dutch Cocoa Wafer, yang cocok dengan gaya hidup masyarakat Indonesia dengan hobi ngemil; apalagi makanan manis.
ADVERTISEMENT
Sebuah hasil riset Nielsen & Kantar pada tahun 2020 menemukan bahwa 86 persen responden menyatakan mereka rutin mengonsumsi lebih dari 4 jenis biskuit; yaitu wafer, sandwich, cracker, dan cookies. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu latar belakang munculnya camilan keluarga ini.
“Wafer merupakan salah satu varian yang paling dinikmati masyarakat Indonesia. Maka dari itu, sangat tepat rasanya untuk Oreo hadir dalam bentuk tersebut,” ungkap Maggie Effendy, Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia.
Oreo Dutch Cocoa Wafer, Camilan Renyah Baru yang Berlapis-lapis (88359)
Ilustrasi camilan wafer Foto: Dok.Shutterstock
Dalam kesempatan tersebut, hadir pula beberapa publik figur Indonesia untuk merayakan peluncuran oreo wafer, dengan menunjukkan cara kreatif masing-masing dalam melakukan 3D (diputar, dijilat, dicelupin). Salah satunya komedian Pandji Pragiwaksono yang menyampaikan cara seru menikmati 3D.
Keluarga milenial Titi Kamal dan Christian Sugiono juga membagikan bagaimana keceriaan keluarganya menanti momen ngemil. Selain itu, keluarga tersebut juga memberikan beberapa tips ngemil untuk anak-anak, seperti mencari waktu serta porsi yang tepat.
Oreo Dutch Cocoa Wafer, Camilan Renyah Baru yang Berlapis-lapis (88360)
Peluncuran virtual Oreo Dutch Cocoa Wafer Foto: Dok.Oreo
Menggunakan bahan Dutch Cocoa, Oreo wafer menghadirkan rasa familiar khas brand camilan ini namun dalam bentuk yang lebih renyah dan creamy. Bahan Dutch Cocoa dicampurkan dalam adonan wafer sehingga memberi rasa khas yang kuat. Dari segi tampilan, wafer ini juga memiliki warna khas hitam-putih.
ADVERTISEMENT
Wafer yang #KressKressCokelatnya ini hadir dalam dua pilihan rasa, choco vanilla wafer dan double choco wafer, yang keduanya hadir dalam ukuran 140 gram. Mulai hari ini, kedua pilihan produk wafer baru tersebut sudah dapat dibeli di minimarket, supermarket, dan beberapa marketplace Indonesia dengan harga Rp 8 ribu saja.
Bagaimana, kamu sudah pernah mencoba camilan baru ini?
Reporter: Natashia Loi