Food & Travel
·
7 Februari 2021 11:55

Pertama di Dunia! ATM Salmon 24 Jam Kini Tersedia di Singapura

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pertama di Dunia! ATM Salmon 24 Jam Kini Tersedia di Singapura (1077539)
searchPerbesar
Daging salmon kaya akan omega-2 untuk menghalau hormon kortisol penyebab stres. Foto: Thinkstock
Salmon menjadi salah satu ikan paling populer di dunia. Bukan hanya karena enak, ikan ini juga sehat. Uniknya, kamu dapat menjawab “kebutuhan salmon darurat” di malam hari dengan membelinya lewat mesin penjual otomatis atau vending machine. Menarik dan praktis, bukan?
ADVERTISEMENT
Mengutip Asia One, kamu bisa menemukan Norwegian Salmon ATM, mesin penjual otomatis salmon pertama di Singapura —di mana pelanggan dapat menggunakan kartu kredit mereka dan membeli fillet salmon atau salmon asap setiap waktu. Perusahaan ini, awal mulanya menjual salmon untuk dimasak, tetapi mereka berinovasi untuk memperluas produk dengan menyediakan salmon sashimi.
Lewat wawancara dengan Rice Media, Manish Kumar, pendiri dan CEO Norwegian Salmon ATM mengungkapkan kalau dia telah berkecimpung di industri salmon sepanjang hidupnya.
Laki-laki yang berasal dari Norwegia ini begitu bangga dengan produk salmon di negaranya, sehingga dia ingin menemukan cara untuk mendistribusikan ikan tersebut dengan cara yang nyaman dan hemat biaya. Dan, mesin penjual otomatis salmon jadi jawabannya.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya menjadi jawaban bila mengidam salmon, setiap produk dalam mesin penjual ini juga dilengkapi kemasan vakum dan dalam kondisi beku —sehingga kamu bisa menyimpannya di freezer selama beberapa bulan.
Pertama di Dunia! ATM Salmon 24 Jam Kini Tersedia di Singapura (1077540)
searchPerbesar
Ilustrasi Sashimi Foto: Shutterstock/Silverfoxz
Salah satu menu yang bisa dipesan adalah sashimi salmon SGD 5,90 (Rp 62 ribu) per paket berukuran 100 gram. Hingga saat ini, sudah ada 98 ATM salmon yang tersebar di sekitar Singapura; dengan 30 mesin di antaranya membuat produk salmon dan juga makarel asap.
Kumar mengeklaim bahwa dia telah menerima minat besar dari negara lain yang tertarik untuk mewaralabakan produk salmonnya. Kira-kira kapan, ya mesin salmon ATM 24 jam ini akan tersedia di Indonesia?
Reporter: Natashia Loi