Food & Travel
·
14 Agustus 2020 17:56

Peternakan dan Pabrik MilkLife Terintegrasi Demi Hasilkan Susu Berkualitas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Peternakan dan Pabrik MilkLife Terintegrasi Demi Hasilkan Susu Berkualitas (17093)
Peternakan sapi ramah lingkungan MilkLife Foto: Dok.MilkLife
Susu berkualitas bukan hanya datang dari sapi sehat, melainkan juga proses penyajian terbaik untuk menghasilkan kemurnian nutrisi hingga rasa dari sebuah minuman. Seperti yang dilakukan oleh PT Global Dairi Alami (GDA), merupakan industri peternakan sapi yang terintegrasi dengan pabrik di satu lokasi yang sama yaitu berlokasi di Subang, Jawa Barat demi menghasilkan produk susu segar yang selalu terjaga kualitasnya.
ADVERTISEMENT
Sistem yang terintegrasi tersebut dapat dilihat mulai dari proses pemerahan, pengolahan, produksi, sampai ke meja makan. Bermula pada proses pemerahan susu yang dilakukan dengan menggunakan automatic milking parlor, di mana tidak ada campuran tangan manusia, semuanya secara otomatis di mana sapi dapat berbaris mengikuti teknologi lingkaran pemerahan susu yang ada. Hal ini menjadikan susu MilkLife higienis tanpa campuran tangan manusia. Ditambah adanya sistem otomatis dengan menggunakan auto ID berfungsi dalam memastikan produksi, kualitas, kesehatan, serta kesegaran susu.
Peternakan dan Pabrik MilkLife Terintegrasi Demi Hasilkan Susu Berkualitas (17094)
Produk susu MilkLife Foto: Dok.MilkLife
PT Global Dairi Alami yang merupakan pabrik susu terbesar kedua di Indonesia ini mengadaptasi teknologi berstandar Internasional. Tak hanya menggunakan teknologi canggih, sapi yang dipilih juga merupakan sapi perah paling populer di dunia, yaitu Frisian Holstein dari Australia. Sapi-sapi ini mendapat perlakuan khusus mulai dari pemberian pakan bernutrisi dari Australia dan Amerika, yang lengkap dengan protein, vitamin, dan mineral agar sapi-sapi tersebut bisa menghasilkan susu segar terbaik.
ADVERTISEMENT
Kenyamanan kandang sapi juga didukung oleh akses air bersih, tempat tidur nyaman, sirkulasi udara yang baik untuk memastikan sapi-sapi merasa bahagia seperti di habitat aslinya dan produksi susunya meningkat.
Peternakan dan Pabrik MilkLife Terintegrasi Demi Hasilkan Susu Berkualitas (17095)
Sapi Frisian Holstein yang diternakan di pabrik susu MilkLife Foto: Dok.MilkLife
Untuk menjaga kualitas susu yang dihasilkan setiap hari, PT Global Dairi Alami juga menggunakan suatu alat khusus, yang berfungsi mendeteksi kesegaran susu. Sehingga hanya susu segar yang masuk standarlah yang bisa berlanjut ke proses produksi.
Selama pendistribusian, susu MilkLife juga dijaga kesegaran produk susunya dengan sistem pendingin terbaik, yang menjaga produk di suhu 0-4 derajat celsius. Hal ini penting untuk menjaga susu MilkLife tetap segar, aman dan terjaga kualitasnya sampai ke meja makan Anda.
Kesegaran susu MilkLife kini juga sudah bisa kamu dapatkan dengan membelinya melalui situs belanja online Blibli. Termasuk varian andalannya yakni susu segar murni ataupun rasa cokelat.
ADVERTISEMENT
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan MilkLife.