Food & Travel
·
20 Oktober 2019 9:27

Petualangan Makanan Manis Ala Social Affair di Jakarta Dessert Week

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Petualangan Makanan Manis Ala Social Affair di Jakarta Dessert Week (4832)
Aneka dessert Social Affair untuk JDW. Foto: Toshiko/kumparan
Beberapa kali ke PIK Avenue, rasanya mal ini punya banyak tempat makan yang kaya warna. Salah satunya adalah Social Affair yang kebetulan ikut serta dalam Jakarta Dessert Week.
ADVERTISEMENT
kumparan mampir ke Social Affair untuk mencicipi dessert andalan mereka untuk JDW. Selama 7-20 Oktober 2019 ini, mereka menyediakan menu spesial dengan harga Rp 150 ribu.
Ketika datang, dessert ini terlihat ramai dan cantik. Social Affair menampilkan sembilan jenis dessert dengan rasa yang tentu saja unik.
Petualangan Makanan Manis Ala Social Affair di Jakarta Dessert Week (4833)
Social Affair, PIK Avenue. Foto: Toshiko/kumparan
Ada Orange Rocher, Sacher, mango cake, milky caramel, cheese cake, coffee baileys, raspberry pistachio, strawberry surprise, dan chocolate cake.
Untuk saya yang menggilai cokelat, tentu chocolate cake sederhana dengan rasa yang pekat sangat mudah memenangkan hati saya. Namun, rupanya ada beberapa dessert yang mencuri perhatian dengan perpaduan rasanya.
Petualangan Makanan Manis Ala Social Affair di Jakarta Dessert Week (4834)
Aneka dessert Social Affair untuk JDW. Foto: Toshiko/kumparan
Sacher sangat menarik. Kue sponge cokelat dengan kacang almond itu makin mantap dengan chocolate ganache —cokelat batang yang dihaluskan dan dituang krim panas, lalu dikocok. Mereka juga menambahkan apricot gelée yang bikin rasa asam segar. Oh, sedikit menjelaskan, gelée merupakan jelly yang dibuat dengan kolagen.
ADVERTISEMENT
Raspberry pistachio juga begitu menggoda. Di bawahnya adalah biskuit pistachio dengan raspberry ganache dan raspberry pâte de fruit. Ketiga kombinasi ini sungguh fresh. Terbayang bila menikmatinya dengan white tea hangat. Menggoda.
Ketiga adalah mango cake. Vanilla pannacotanya begitu lembut dengan passion jelly yang firm, serta mango mousse yang meleleh jika masuk ke mulut.
Tentu rasa mangga yang sedikit asam, mendominasi. Disarankan untuk makan ini secepatnya, sesaat setelah disajikan. Dessert yang satu ini agak ringkih.
Setelah mencicipi semuanya, rasanya Social Affair benar-benar menyediakan paket lengkap untuk sebuah petualangan mencicipi makanan manis. Sisanya, kamu tinggal pilih; ingin menikmatinya dengan latte hangat atau secangkir premium tea.
Kalau saya, jelas dengan iced mocha tanpa gula.
ADVERTISEMENT